palit000Avatar border
TS
palit000
Realme 2 Bakal Melibas Eksistensi Xiaomi?

Xiaomi memang menjual smartphone dengan harga murah, tapi justru itu kekurangannya. Orang-orang cenderung kemakan image “smartphone murah” tanpa menelisik terlebih dahulu bahwa banyak kekurangan di Xiaomi. Mungkin kekurangan Xiaomi di bawah ini bakalan bikin Agan berpikir ulang untuk membelinya:

Hardware & Software yang bermasalah

Sepengelaman ane punya Xiaomi, kendala yang paling bikin jengkel adalah permasalahan panas atau overheat. Padahal ane udah tutup semua aplikasi, tapi tetep aja megangnya enggak enak karena suhu smartphone nya menjadi panas. Untuk kasus Xiaomi Mi A1, update Android Oreo ternyata memiliki bug

 

Kualitas kamera depan kurang mumpuni 
Untuk zaman sekarang foto selfie atau wefie sudah menjadi gaya hidup dan kewajiban sosial. Memang terkesan lebay,tapi itu benar. Hasil foto yang dihasilkan kamera depan Xiaomi kurang karena hanya memiliki resolusi 5 MP dan tidak ada AI Beauty yang lagi trend di smartphone.

Manajemen RAM yang buruk

OS Xiaomi yaitu MIUI makan banyak RAM! Jangan harap deh internal storage bisa nyimpen data banyak-banyak. Misal RAM nya 2GB pasti yang kesisa cuman sedikit di bawah 1GB. 
Yakin masih mau milih Xiaomi? Saran ane sih Agan nyoba smartphone yang sebentar lagi mau launching ini yang menawarkan harga bersahabat dengan kualitas kelas terbaik, yaitu Realme 2! 

 
Secara spesifikasi Realme 2 dilengkapai dengan memori RAM 3/4GB, ROM 32/64GB dan GPU Adreno 506 dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm 450 Octa-core dengan kecepatan pemrosesan hingga 1.8GHz. RAM yang besar cocok banget buat Agan yang multitasker jadi nggak perlu deh tutup-tutup aplikasi yang ribet. 


Kamera belakangnya memilki konfigurasi dual-camera 13MP+ 2 Mp dengan modus portrait yang dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas dan layar belakang bokeh yang lebih alami. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP dengan dilengkapi algoritma AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengaturan beautification pria dan wanita yang berbeda dalam foto yang sama.
Intinya sih Realme 2 kemungkinan bakal menggeser Xiaomi nih di smartphone kelas mid-end. Kita lihat saja. Biar nggak penasaran Agan dan Sista bisa langsung pesen eksklusif di Lazada. Tunggu tanggal mainnya penjualan Realme 2 tanggal 16 Oktober 2018! Jangan lupa bookmark di kalendar yaa!

Diubah oleh palit000 13-10-2018 18:22
0
9.7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.