kaskuscurhat123Avatar border
TS
kaskuscurhat123
Pengalaman masuk imigrasi di perbatasan Singapore-Malaysia
hai, this is  very very very my first post di Kaskus. hanya sekedar cerita dan curhatan aja mengenai pengalaman gue yang sedikit hobi travelling.

jadi waktu itu, gue memutuskan untuk berlibur ke Singapore dari Malaysia naik Bis, kenapa naik bis? biar murah ciin, kalo naik pesawat harganya bisa 3x lipatnya emoticon-Sorry. nah kebetulan gue udah di Malaysia sekita hampir 1 bulanan gitu dan rasanya males balik ke Indonesia cepet cepet, jadi gue memutuskan untuk pergi ke singapore sekalian jalan jalan, kan lumayan pas nanti balik ke Malaysia lagi gue dapet visa yang 1 bulan (karna Malaysia free Visa untuk Asia Tenggara).

dari Malaysia, gue ke terminal bus yang namanya Terminal Bersepadu Selatan atau disingkat (TBS), terminal ini emang dikhususkan untuk kalian yang mau pergi pergi naik bis, misalnya mau pulang kampng dari KL ke johor dan berbagai daerah lainnya, termasuk kalian yang mau keluar negri kaya Thailand dan Singapore, why? karna harganya termasuk murah dan bisa terjangkau, yaa meskipun perjalannya memakan waktu panjang sekitar4-8 jam.

oke lanjut, setelah gue smpe di TBS, gue beli tiket dan langsung ke gate untuk tunggu bis gue, well selama perjalanan itu sama sekali ga ada gangguan, sampe tiba di imigrasi perbatasan Malaysia-Singapore, waktu gue di imigrasi Malaysia mau keluar nothing happened, gue cuma di cap dan langsung lewat. naaaah jeeng jeeeng jeeeng pas gue di imigrasi Singapore which is Woodland (nama daerahnya) kejadian mulai tidak menyenangkan harus gue hadapi. mngkin karna gueudah ada cap 30 hari dari Malaysia dan tiba tiba ke singapore, petugas imigrasi jadi curiga "ini orang ngapain sebulan di malaysia terus k singapore" mungkin di otak petugasnya berpikir kaya gitu dan gue dikira TKI (like.. what the fuck????).

disini gue mulai diperlakukan secara tidak menyenangkan, gue di tanya bawa duit berapa dan di suruh keluarin dompet gue, di tanya bawa KTP atau SIM ga, well gue jawab petugas itu dengan amat sangat sopan tapi dia judes banget ke gue. akhirnya dia bilang "you masuk la office, nanti ada security hantar" (kamu masuk kantor deh nanti ada petugas yang nganter), dan gue cuma jawab oh oke, ada masalah kah? dan dia cuma diem buang muka, dalem hati gue "lo belagu banget gue tanya sopan".
di dalem office gue tungguin nama gue dipanggil buat masuk ke ruangan, dan di ruangan itu cukup kecil, cuma ada 1 komputer, 1 finger print, dan cctv. disini gue mulai ditanya ngapain ke singapore, mau apa? dan gue jawab lah mau jalan jalan buat 1 hari aja besok balik lagi ke Malaysia. dan mereka tanya udah ada tiket balik belum ke indonesia, dan gue jawab udah ada. mereka minta gue tunjukin tiketnya, pas gue tunjukin mereka merasa tiket gue itu PALSU, (fuck it, since when gue beli tiket palsu). dan disitu mereka mulai cek passport gue beserta cap keluar-masuk Malaysia di passport gue, dan yang kurang ajarnya lagi mereka nuduh gue bayar orang buat dapetin cap masuk Malaysia, mereka mikir cap gue juga palsu, anjir semuanya aja lu kira palsu.
disitu gue bilang gue punya semuaa bukti kalo gue emang keluar masuk malaysia pake cap asli dari imigrasi airport, dan mereka minta gue tunjukin bukti tiket pesawatnya, thanks god gue tipe orang yang nyimpen semua data penting gue di email dan ofcourse it connected to my iPhone. gue buka lah email gue dan gue tunjukin tiket gue. well kebetulan petugas diruangan itu ada 2 orang, laki-laki dan perempuan, naah yang perempuan cukup baik sama gue, tapi yang laki-laki ini aga belagu dan ga sopan menurut gue. jadi pas yang perempuan minta bukti tiket gue, gue kasih handphone gue, malah laki-laki yang ambil handphone gue, dan kurang ajarnya dia tanya password lock screen gue dan dia malah BUKA-BUKA galeri gue dan liat foto foto gue. well itu amat sangat kurang ajar sih karna tetep hp gue itu privasi gue dan dia petugas imigrasi yang menurut gue tugasnya urus passport aja, gue ga masalah dia pegang hp gue tapi kalo urusan sampe cek sana sini its so fucking impolite man!
well setelah gue tunjukin semua tiket gue, gue di lolosin sih, karna gue punya bukti semua dan itu asli, ga ada bayar ga ada ilegal sama sekali, tapi gue ga suka aja sama perlakuan ga sopan mereka. saran gue guys kalo lu mau ke Singapore dari Malaysia lewat jalur darat (naik bis) lebih baik prepare semua kaya SIM, KTP dan jaga jaga simpen terus tiket pesawat lu untuk bukti, karna sometimes mereka bisa mencari celah buat bikin kita terlihat salah. dan gue juga udah denger banyak cerita kalo imigrasi di woodland Singapore ini imigrasinya aga rese dan ketat, so hati hati kalo mau travelling ke singapore dari malaysia emoticon-Traveller

thank you for read my first post, semoga bisa jadi informasi juga emoticon-Shakehand2
tata604
g3nk_24
g3nk_24 dan tata604 memberi reputasi
2
2.6K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.