Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Realme 2 Masuk Jajaran TOP 5 Dual Camera Phone, Koq Bisa?
Segi kamera jadi salah satu poin yang sering ditawarkan oleh para vendor smartphone dalam memasarkan produknya, wajar saja sih gan mengingat jaman sekarang mobile fotografi jadi hal yang digemari banyak orang, termasuk millennial yang gemar ngeksis di media sosial. Hampir setiap pemilik ponsel pintar pasti pernah menggunakan fitur kamera untuk mengabadikan momen serunya. Ditambah lagi, dunia persilatan media sosial yang kalau kita lihat feed di medsos penuh dengan unggahan foto-foto friend list kita, bener kan? Jangan heran kalau vendor smartphone berlomba-lomba berinovasi untuk berikan pengalaman mobile fotografi terbaik lewat smartphone, salah satunya adalah penggunaan dual lensa atau yang kerap diterapkan dengan dual camera. Kabar mengejutkan datang dari Realme, merek smartphone anyar yang belum juga masuk ke Indonesia, meskipun sudah berhembus rumor kalau merek ini bakal segera mendarat di tanah air. Secara mengejutkan Realme masuk dalam jajaran TOP 5 smartphone dengan dual camera. Ini sesuai dengan kabar yang dilansir dari indianexpress.com, tentang smartphone anggaran terbaik dengan kamera ganda di bawah Rs 15.000 di India.
 


image via AndroidPure.com

Realme memiliki visi untuk membuat perangkat yang ditujukan untuk anak muda dengan fokus pada gaya dan teknologi, sebelumnya Realme sukses memasarkan Realme 1 dan Realme 2 di India. Kebutuhan akan kamera smartphone sekarang ini makin cetar membahana, pengguna butuh lebih dari sekedar memotret biasa-biasa aja; melainkan pengguna juga butuh menginginkan mode potret, panorama, mode profesional, dll. Dengan banyaknya peluncuran smartphone baru-baru ini, agan sista pun bisa melihat kemampuan kamera yang berbeda pada smartphone yang mengusung konfigurasi kamera ganda. Berikut adalah smartphone dengan sistem dual-kamera yang telah diluncurkan dengan menyadur dari indianexpress.com.

Realme 2
Realme 2 mengusung kamera dengan menggunakan sensor utama 13MP yang dipersenjatai aperture f/2.2, bersama dengan lensa sekunder 2MP yang memiliki aperture f/2.4, juga didukung oleh modul flash LED. Kamera Realme 2 disebut-sebut menawarkan lebih dari sekadar mode Portrait, karena Realme juga dilengkapi dengan stiker AR dan efek kedalaman untuk kamera belakang. Tak hanya itu loh gan, Realme 2 juga dipersenjatai dengan AI Shot Beautification untuk membuat hasil jepretan bagus meskipun dalam kondisi low-light sekalipun. Sementara untuk kamera sekundernya Realme 2 menggunakan sensor 8MP untuk mendukung anak-anak muda jaman sekarang ber-selfie ria mengekspresikan dirinya lewat kamera. Secara spesifikasi, kamera Realme 2 ngedukung banget kebutuhan GanSis akan mobile fotografi, dimana masa muda masa yang aktif dan berkreasi foto dengan Realme 2.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Di India, Xiaomi Redmi Note 5 Pro menjadi salah satu smartphone terbaik yang menawarkan pengaturan kamera dual-rear 12MP + 5MP, didukung oleh PDAF dan LED flash. Sementara sensor utama dilengkapi dengan aperture f/2.0, lensa sekunder menawarkan aperture f / 2.2. Pengguna bisa merasakan pengenalan wajah, mode burst dan panorama, kamera belakang Redmi Note 5 Pro juga mampu fotografi cahaya rendah, penyesuaian HDR, dan perekaman video EIS. Sementara, smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor kamera depan dengan lensa sebesar 20MP.

Asus Zenfone Max Pro M1
Berikutnya ada Asus Zenfone Max Pro M1 nih gan,  smartphone yang memiliki konfigurasi 16MP + 5MP dual-rear camera serta 16MP selfie shooter. Kamera belakang didukung oleh autofocus, face-detection, dan LED Flash. Sementara lensa ini menawarkan mode Bokeh, potret dan kecantikan, kamera ganda Zenfone Max Pro M1 memberikan dukungan HDR, 9 mode layar serta sembilan filter. Asus memasarkan lensa sekunder 5MP sebagai kamera Bokeh khusus. Kemampuan kameranya juga bisa merekam video dengan kualitas 4K, serta video 1080p yang direkam pada 30 / 60fps.

Honor 9N
Honor 9N sebagai smartphone baru yang meluncur dengan memiliki notch. Smartphone ini juga menawarkan 13MP + 2MP dual-rear sensor dan kamera selfie dengan lensa sebesar 16MP. Melihat detail speknya sebenarnya ini mirip dengan Honor 9 Lite, namun 9N menawarkan lebih banyak fungsi berbasis AI ketimbang pendahulunya. Honor 9N hadir dengan pengakuan AI, AI Beauty serta mode portrait yang ditingkatkan. Kamera dual-belakang ponsel ini juga didukung oleh modul flash LED, yang membuat smartphone tetap siap untuk menjepret meskipun dalam kondisi cahaya yang rendah.
 
Moto G6
Smartphone dengan dual camera terbaik berikutnya adalah Moto G6, dan smartphone ini juga punya debut di India pada Juni 2018. Ini memiliki kamera 12MP + 5MP dual-belakang, dan sensor depan 16MP. Kamera dual-belakang dilengkapi dengan bukaan f/1.8, dan menawarkan bidikan di berbagai mode. Sensor-sensor ini ga cuman melakukan pemotretan potret dan panorama, tetapi kamera belakang Moto G6 juga memungkinkan pemindaian teks, serta pengenalan landmark dan objek. 

Begitu info tentang TOP 5 dual camera phone versi Indiaexpress.com, kalau menurut Kaskuser sendiri gimana nih? Mana yang terbaik kalo melihat dari harga yang dijual? Sayangnya saat ini belum ada info resmi tentang harga Realme 2 yang ada di Indonesia.  

Mau komentar? Reply Thread ini Yah Gan..

-2
10.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.