Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Sempat Mangkir, Kedatangan Amien Rais Dikawal 3.284 Personel



Quote:



MATA INDONESIA, JAKARTA-3.284 personel diterjunkan untuk pengamanan terkait aksi kawal Amien Rais saat pemeriksaan sebagai saksi kasus kebohongan penganiyayaan Ratna Sarumpaet.


Ketua Dewan Kehormatan PAN itu direncanakan bakal dikawal dan didampingi elemen massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212.


Ini merupakan pemanggilan kedua, dimana sebelumnya sempat mangkir pada pemanggilan pertama pada 5 Oktober lalu. Panggilan pemeriksaan sebagai saksi hari ini dijadwalkan pada pukul 10.00 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Amien sejauh ini telah mengonfirmasi akan datang hari ini untuk diperiksa sebagai saksi.



Terkait pengawalan aksi, Argo mengatakan polisi telah menerima surat pemberitahuan dan akan melakukan pengamanan terhadap aksi kawal Amien Rais tersebut.



“pengawalan boleh saja dilakukan tetapi massa tidak diperkenankan masuk ke dalam wilayah Mapolda Metro Jaya. Yang diperbolehkan masuk hanya Pak Amien sama pengacaranya,” katanya.


Ratna diketahui menyebut nama Amien saat pemeriksaan yang dilakukan padanya. Selain nama Amien, dia juga menyebut nama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal. Hal tersebut menjadi salah satu alasan polisi memeriksa Amien dan Said. (Tiar Munardo)


Sumber


0
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.