Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakek.cawapresAvatar border
TS
kakek.cawapres
Ijtima Ulama Dukung Prabowo-Sandi, Kubu Jokowi-Ma'ruf Dinilai Panik
Ijtima Ulama Dukung Prabowo-Sandi, Kubu Jokowi-Ma'ruf Dinilai Panik

https://www.viva.co.id/berita/politi...-dinilai-panik

VIVA – Ijtima ulama kedua yang dihelat pada Minggu kemarin, 16 September 2018, telah memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang. Dukungan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas yang berisi 17 poin kesepakatan.

Politikus Muda Partai Gerindra Tb Ardi Januar mengatakan, kesepakatan antara pasangan Prabowo-Sandi dengan para ulama membuat semangat umat semakin bergeliat. Mereka tak hanya siap memenangkan Prabowo-Sandi, tetapi juga siap bila kediaman mereka masing-masing dijadikan posko pemenangan Prabowo-Sandi. Terlebih, seruan itu sudah disampaikan secara langsung oleh Habib Muhammad Rizieq Shihab.

"Ijtima ulama ini ternyata tidak hanya membuat dukungan Prabowo-Sandi semakin kuat, tetapi juga telah membuat kubu sebelah semakin panik dan dihantui kekalahan. Hal itu tampak dari sikap reaktif yang ditunjukkan para pendukung Jokowi dalam menyikapi hasil ijtima ulama," kata Ardi dalam keterangan persnya, Senin 17 September 2018.

Ardi menambahkan, mulai dari Kepala Staff Presiden Moeldoko, politisi PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, Nasdem dan PPP ramai-ramai buka suara di media dan bersikap "nyinyir" terhadap ijtima ulama kedua. Mereka secara keroyokan telah mendegradasi aksi dukungan ini.

"Ijtima ulama adalah hak asasi yang masih berjalan dalam koridor demokrasi. Para ulama tentu memiliki pertimbangan yang sangat matang kenapa mereka mendukung Prabowo dan kenapa tidak mau dukung Jokowi," ujarnya.

Selain itu, Ardi menambahkan, beberapa waktu sebelum ijtima ulama II digelar, di salah satu pondok pesantren di Jakarta, kedapatan ada acara deklarasi mendukung Jokowi. Namun saat itu tidak ada satu pun pendukung Prabowo-Sandi yang reaktif dan nyinyir terkait acara tersebut. Pendukung Prabowo-Sandi mengerti bahwa dukung mendukung dalam kompetisi demokrasi adalah hal biasa dan harus dihormati.






nasbung siap berlatih fisik krn kalau kalah bakal rusuh kakek prediksi kaya waktu ahok itu dimako hahahaha
-4
2.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.