stomsaAvatar border
TS
stomsa
Cerita Bus Hantu Keliling GBK di Asian Games 2018

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi

Haloha! Selamat pagi, siang, sore dan juga malam para kaskuser sekalian. Kembali lagi dengan TS "stomsa" di thread yang sederhana ini.


Asian Games telah berlansung selama beberapa minggu. Selama perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut banyak menghadirkan cerita. Salah satunya adalah bus "hantu" yang selalu setia mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Dikatakan bukan bus "hantu" bukan karena bus tersebut ada hantunya loh ya gansis sekalian, tetapi karena tidak ada yang mengemudikan bus tersebut alias dapat berjalan sendiri tanpa supir emoticon-Big Grin.


Mobil tersebut bernama "navya" yang merupakan milik dari salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel. Navya merupakan salah satu konsep transportasi cerdas yang dibekali teknologi mutakhir Aoutonomous Electric Vehicle. Di bus tersebut terdapat teknologi LIDAR (Light Detection dan Ranging), AI (Artificial Intelligent) dan jaringan internet 5G.


Mobil bertenaga listrik tersebut dapat berjalan berjalan sendiri karena mempunyai sensor dan kamera yang dapat membaca marka jalan dan objek disekelilingnya. Sementara untuk jaringan 5G yang disematkan di mobil tersebut hanya digunakan untuk transfer data dan streaming di dalam mobil sebagai hiburan. dengan kata lain, mobil ini masih dapat berjalan tanpa jaringan 5G tersebut. Sepertinya ini salah satu bentuk uji coba telkomsel pada jaringan 5G. Gimana yak rasanya makai internet 5G? HP TS aja masih menggunakan jaringan 3G emoticon-Matabelo

Masyarakat dapat merasakan sensasi naik mobil tersebut selama 15 menit yang beroperasi dijalurnya didepan Telkomsel 5G Experience Center, seputaran Gelora Bung Karno sampai tanggal 2 September 2018.

Dilansri dari viva.co.id, mobil ini dapat menampung delapan penumpang duduk dan empat penumpang berdiri. Mobil tersebut didatangkan dari Singapura dan nantinya akan dipulangkan lagi. Meskipun berasal dari Singapura, laman berita idntimes.com menyebutkan Navya berasal atau buatan negara Prancis.

Navya menggunakan baterai sebesar 33 kilo watt hours yang mampu berjalan hingga sembilan jam. Sementara untuk pengisian daya membutuhkan waktu tujuh sampai delapan jam.


Sekian dulu thread ane kali ini. Sampai jumpa di thread selanjutnyaemoticon-Hai. Jika berkenan silahkan di rate emoticon-Rate 5 Stardan lemparin ane cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Spoiler for Ref:


4
24.6K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.