Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ub.alamanAvatar border
TS
ub.alaman
Tak Mendengar Ijtima Ulama, Kubu Prabowo Dapat Sindiran Dari Ma'ruf Amin


Ma'ruf Amin menyindir kubu koalisi Prabowo Subianto soal rekomendasi Ijtima' Ulama GNPF di sela-sela perbicangan saat berkunjung ke kantor DPP PPP, Jakarta pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Kendati tak menyebut secara lugas pihak yang dimaksud, Ma'ruf jelas tengah membandingkan sosok Joko Widodo dengan Prabowo Subianto. Menurut Ma'ruf, Jokowi adalah orang yang sangat menghargai para ulama. "Saya anggap Pak Jokowi betul-betul menghargai ulama. Penunjukan saya, itu saya anggap sebagai penghargaan ulama," ujar Ma'ruf di kantor DPP PPP, Jakarta pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Namun, lanjut Ma'ruf Amin, ada kelompok yang selalu menyebut sebagai pihak yang menghargai ulama. Namun, kelompok tersebut tak mengakomodir rekomendasi Ijtima' Ulama. "Ada belah sono ngomong ya menghargai ulama, tapi hasil ijtimak ulamanya nggak didengerin malah wakilnya bukan ulama," ujar Ma'ruf Amin.

Adapun hasil Ijtima' Ulama GNPF merekomendasikan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Yakni, Prabowo Subianto - Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto - Ustad Abdul Somad. Namun rekomendasi GNPF itu tak dipilih oleh koalisi Prabowo. Dia menunjuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Yusuf Martak mengatakan, opsi Sandiaga Uno menjadi cawapres Prabowo belum pernah dibicarakan dengan GNPF Ulama. Namun, lanjut Yusuf, tidak ada yang perlu dikecewakan dengan adanya beda pendapat antara usulan GNPF dengan pilihan Prabowo.

Ihwal dukungan kepada Prabowo, lanjut Yusuf, belum diputuskan oleh GNPF. "Kita akan menggelar pertemuan kembali," ujar Yusuf kepada Tempo pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/11158...r-ijtima-ulama
0
3.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.