ommoezaAvatar border
TS
ommoeza
Telah Dirilis Final Beta Ubuntu 18.04 LTS (Bionic Beaver) Dan Agan Bisa Mencobanya
WELCOME TO MY THREAD!
:nulisah:nulisah:nulisah:nulisah


source:design.ubuntu.com

Sementara banyak varian ubuntu yang ikut serta dalam partisipasi rilis beta bulan lalu, ini adalah pertama kalinya Ubuntu 18.04 LTSmendapatkan versi beta publik dimana pengguna dapat meng-unduh dan memasangnya di komputer pribadi mereka jika mereka berencana untuk menjadi pengguna awal sebelum resmi rilis akhir bulan ini.

Ubuntu 18.04 LTS adalah rilis ketujuh dari LTS (Long Term Support) dari Canonical, dan hadir dengan beberapa perubahan yang menarik untuk komunitas Ubuntu. Ini perubahan sedikit tentang Ubuntu 18.04 LTS, tema gelap dan X.Org Server sebagai server tampilan default, bukan Wayland, yang digunakan dalam rilis stabil saat ini, Ubuntu 17.10 (Artful Aardvark).

Seperti yang diharapkan, GNOME 3.28 adalah lingkungan desktop default, meskipun beberapa komponen tidak dapat ditingkatkan, seperti file manager Nautilus karena tidak lagi mendukung penanganan ikon desktop, sekarang ada opsi Instalasi Minimal di penginstal grafis, dan aplikasi baru yang disebut GNOME To Do. Didukung oleh kernel Linux 4.15, Ubuntu 18.04 LTS didukung oleh kernel Linux 4.15, yang mencakup patch untuk kelemahan keamanan Meltdown dan Specter, berbagai utilitas sekarang ditawarkan dalam format Snap, termasuk Monitor Sistem, Kalkulator, Karakter, dan Log, dan ada waktu tunggu otomatis baru 20 menit untuk laptop.


source: news.softpedia.com

Selain itu, Anda sekarang dapat dengan mudah beralih di antara saluran yang berbeda dari aplikasi Snap di Ubuntu Software. Ubuntu 18.04 LTS memungkinkan pengguna menggunakan driver Synaptics dengan aplikasi Pengaturan meskipun fakta bahwa libinput adalah driver default untuk touchpad dan mouse, dan klik kanan standar metode untuk touchpads diubah menjadi klik keduanya.

Selain itu, ada dukungan emoji warna di sebagian besar aplikasi dan instalasi 32-bit tidak lagi didukung pada desktop (hanya Ubuntu). Tidak banyak yang diubah untuk memilih varian sejak rilis beta pertama, jadi diharapkan hanya peningkatan perangkat lunak minor. Rilis final Ubuntu 18.04 LTS (Bionic Beaver) diharapkan akhir bulan ini pada 26 April 2018.


source: news.softpedia.com

Anda dapat mengunduh Ubuntu 18.04 LTS Final Beta.

Spoiler for sumur:
Diubah oleh ommoeza 10-04-2018 02:48
tata604
tata604 memberi reputasi
1
17.7K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Linux dan OS Selain Microsoft & MacKASKUS Official
4.4KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.