Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tasyaangariniAvatar border
TS
tasyaangarini
Waah Inilah Gedung Pameran Terbesar yang Ramah Lingkungan

Seorang pengamat sekaligus penulis bidang lingkungan dan ekologi sosial budaya, Francis Fukuyama dalam bukunya The Great Disruption, mengatakan bahwa manusia bisa hidup berdampingan, kepada sesama dan lingkungan alam, serta memperagakan seoptimal mungkin penghayatan nilai-nilai etis dalam praktek sehari-hari. Menurutnya. kerusakan dahsyat bisa tercapai, kalau manusia cuma mementingkan sisi egoismenya, termasuk dalam aspek ekonomi.


Perlu sahabat ketahui, pembangunan ekonomi yang dilakukan saat ini, perlu memikirkan aspek lingkungannya. Karena kalau gak begitu, jangan harap keberlanjutan lini ekonominya dapat terjamin. Hal ini bukan cuma bicara soal regulasi lho, tapi juga soal hukum alam --termasuk sosial dan budaya.

Masyarakat di sekitar secara cepat atau lambat akan tahu, mana perusahaan yang egois, dan mana yang memikirkan aspek lingkungannya. Demi menjamin keberlangsungan kehidupan.

Tahukah sahabat? Ternyata hal itulah yang juga disadari oleh Sinar Mas Land. Dalam pembangunan BSD City, Sinar Mas Land menunjukan komitmen akan kepeduliannya terhadap lingkungan. Contoh kecil komitmennya yang terlihat, yakni dalam pembangunan gedung-gedung yang berkonsep green building -gedung ramah lingkungan.

Salah satunya Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, sebuah gedung pameran dan pertemuan terbesar di Indonesia. Gedung pertemuan berskala internasional ini dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

Saat kunjungan ke ICE BSD City...

Saat sampai lokasi, terlihat fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable. Panel-panel atap insulasi dan kaca laminasi terpasang di gedung ICE BSD City. Atap insulasi yang terbuat dari Polynum dan kaca bercampur plastik film yang ramah lingkungan ini bisa menetralisir suhu dalam ruangan, jadi meminimalisir penggunaan pendingin udara.

Selain itu, rerimbunan pohon menghiasi kawasan gedung ini, jadi sirkulasi oksigen yang buat nyaman pengunjung. Gedung ini juga pakai lampu penerang LED berenergi rendah.

Perpaduan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau yang alami disuguhkan Sinar Mas Land. Kawasan ini, sangat memperhatikan arsitektur lansekap, serta pentingnya pelestarian ruang hijau. Sinar Mas Land menunjukan kepada publik, pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, didukung oleh kepedulian terhadap lingkungan. >>SUMBER<<
0
943
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.