Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Makan Ini, Biar Anak Kamu Bisa Tinggi !!




Tubuh tinggi memang disuka oleh banyak manusia, setidaknya tinggi memang memberikan pertumbuhan yang bagus untuk seorang anak. Seperti dilansir dari lalagembul.

Bahkan anak tumbuh tinggi tentu impian bagi para orangtua. Karena tak dapat dipungkiri banyak sekali profesi yang mensyaratkan tinggi tertentu agar bisa lolos.

Selain faktor genetik, pertumbuhan tinggi juga dipengaruhi asupan makanan sehari-hari. Karena itulah sejak dini diusahakan agar anak bisa mengonsumsi makanan yang akan menunjang pertumbuhan tinggi mereka. Seperti dalam daftar berikut ini yang dikutip dari nakita.grid.id (26/03/18) dan nakita.grid.id (19/03/18).

1. Telur



Telur mengandung protein yang sangat penting dalam pertumbuhan anak. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa anak usia 6-9 bulan yang diberi telur setiap hari memiliki tingkat kerdil 47% lebih rendah dibanding yang tidak diberi telur.

Selain protein, telur juga mengandung vitamin B12 atau riboflavin. Jenis vitamin ini menurut halosehat.com (31/12/17) tak hanya berperan mengatur sistem pertumbuhan, tapi sangat baik untuk kesehatan tulang.

2. Wortel



Buah berwarna oranye ini memang terkenal sebagai sumber vitamin A. Vitamin A sendiri sangat membantu dalam sintesis protein yang berperan besar dalam proses pertumbuhan.

3. Susu



Selain kaya kalsium yang penting dalam kesehatan tulang, susu sapi juga kaya protein. Menurut berandasehat.com (12/02/17), asam amino pada protein susu sangat baik untuk membentuk jaringan dan membangun sel-sel tubuh. Yang menarik, asam amino pada protein susu sapi ini tak bisa digantikan dengan asam amino nabati.

Menurut Dr. Jonathon Maguire, seorang dokter anak dan periset di Rumah Sakit St. Michael, Toronto, anak-anak yang mengonsumsi susu non-sapi seperti susu almond atau kedelai cenderung sedikit lebih pendek dibanding yang mengonsumsi susu sapi.

4. Bayam



Biasanya anak kecil sangat susah diberi makan sayur bayam. Padahal bayam mengandung kalsium dan zat besi yang penting untuk tumbuh kembang anak.

5. Ikan



Ikan memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat bagi pertumbuhan. Selain itu, ikan juga mengandung DHA, jenis omega-3 yang sangat baik untuk perkembangan otak. Hmm...udah tinggi pintar pula. Orangtua mana yang gak akan bangga.

emoticon-Angel

Referensi http://nakita.grid.id/

0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.