Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurniawan072Avatar border
TS
kurniawan072
Keuntungan Menggunakan cPanel
cPanel adalah sebuah web hosting control panel atau yang lebih sering di sebut dengan cPanel, dengan cPanel kita dapat mengatur server yang jaraknya sangat jauh entah di dalam negeri maupun di luar negeri yang di pakai untuk hosting website kita ini dengan mudah. Kita dapat mengatur beberapa fungsi server tersebut dengan mudah.
cPanel disediakan oleh perusahaan pemilik server tersebut, karena cPanel ini diinstal langsung di server yang bersangkutan. cPanel sudah di sediakan di paket hosting yang kita beli, jadi apabila anda membeli hosting maka anda juga akan mendapatkan cPanel tersebut.
Beberapa keuntungan menggunakan cPanel :
1. cPanel merupakan alat yag sangat efektif bagi webmaster untuk memonitor situs mereka. cPanel membantu webmaster untuk mencari tahu dimana lalu lintas mereka sebagian besar berasal, hal itu membantu untuk meningkatkan prospek website mereka.
2. cPanel membantu melacak ukuran file mereka secara keseluruhan dan jumlah bandwith yang telah mereka gunakan.
3. cPanel dianggap sebagai alah satu layanan hosting terkemuka didunia untuk alas an penting. Hal untuk memungkinkan orang memiliki cPanel sendiri, yang sangat membantu orang mengelola situs website sendiri.
4. cPanel menyediakan webmaster dengan control penuh atas situs web mereka, kita dapat memodifikasi ataupun mengelola situs web kita dengan cara apapun yang kita inginkan.
5. Menggunakan cPanel, kita dapat merancang halaman eror kita sendiri. Hal ini dapat berisi link-link yang mungkin akan diarahkan untuk pengunjung ke tempat-tempat yang menguntungkain lainnya.
Di sinilah anda berada di dalam control pada website anda, anda mendapatkan akses ke dalam cPanel sendiri dengan setiap account hosting cPanel. Inti dari cPanel hosting memungkinkan anda untuk mengelola domain anda melalui antarmuka web. Ada pula fitur dimana transfer dan tanggung jawab mengelola situs web dan anda mendapatkan untuk menjadi controller tunggal.
Fitur cPanel ada ratusan tergantung dari pihak hosting yang meraciknya. Berikut beberapa fitur dari cPanel hosting
· Preference : tersedia berbagai macam tutorial video dan artikel, serta pengaturan dari cPanel seperti mengubah tema ataupun merubah bahasa.
· Mail : tersedia berbagai opsi yang mengatur email pribadi yang berdasarkan domain yang anda pakai. Biasanya juga terdapat fitur anti spam yang di bundling di fitur ini.
· Files : mengatur tentang file yang masuk di hosting. Anda bisa mengakses file yang ada di hosting, mengedit file hosting tersebut. Backup file yang ada di hosting anda dsb
· Logs : anda bisa melihat aktivitas tentang siapa saja user yang mengakses website anda, check IP pengunjung website anda. Pasang password/direktori dari file hosting anda.
· Domain : mengatur tentang pemasangan domain, addon domain, sub domain, pengatur DNS
· Database : mengatur tetang database dari website anda. Seperti database MySQL dan PHP myadmin
· Software : cPanel juga mendukung pemasangan script aplikasi. Beberapa aplikasi pihak ketiga tersebut seperti Softaculos (untuk pemasangan wordpress joomla drupal dsb), Cloudfire CDN
Dengan adanya cPanel sangat membantu bagi blogger dan website developer didunia untuk membuat konten website yang berkualitas mudah dan juga murah. cPanel sendiri sudah termasuk di dalam paket hosting yang anda gunakan, jadi anda tidak perlu cemas untuk mengeluarkan biaya untuk membeli cPanelnya. Pesai cPanel sendiri ada banyak namun cPanel lah yang sering di pakai.
0
10.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hosting Stuff
Hosting StuffKASKUS Official
2.8KThread698Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.