Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodeijoAvatar border
TS
kodeijo
Inilah 7 Film Anime Tentang Mafia Terbaik
Mafia adalah salah satu tema yang cukup banyak diangkat menjadi sebuah tema film, tidak terkecuali di film Anime. Dimana, ada beberapa film Anime tentang mafia yang cukup bagus, baik dari jalan ceritanya maupun dari segi grafik-nya.

Tema yang selalu di identikan dengan kriminalitas ini, memang sering dipilih, karena memiliki banyak potensi cerita untuk digali, kemudian dikembangkan tanpa harus meninggalkan ciri khas Mafia tersebut.

Film Anime tentang mafia ini juga bisa menjadi alternatif buat pengemar Anime, yang sudah merasa bosan dengan film Anime bermuatan moe-moe dan fanservice. Lantas, film Anime tentang mafia apa saja yang terbaik? berikut ulasannya.

5. Baccano



Baccano adalah salah satu film Anime action terbaik, yang diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama karya Ryohgo Narita. Ceritanya tentang dua orang pencuri yang selalu optimis dan energik bernama Miria harvent dan Isaac Dian.

Disekeliling mereka sedang terjadi perseteruan (konflik) beberapa keluarga besar mafia, yang melibatkan manusia-manusia ” immortal “ atau tidak bisa mati.

Sebenarnya, konflik di film Anime ini sederhana saja, yang membuat keren itu yaitu alur ceritanya yang dibuat maju mundur. Intinya, film Anime berjudul ” Baccano “ ini cukup bagus ditonton dengan beragam karakter badas-nya.

4. Gangsta



Film Anime tentang mafia terbaik selanjutnya Gangsta. Film Anime ini bercerita tentang seorang tuna rungu bernama Nicholas Brown, yang dijuluki ” Tagged One “ karena kehebatannya dalam menghadapi lawannya.

Selain itu, Nicholas Brown juga sangat disegani dikalangan keluarga mafia. Bersama teman masa kecilnya bernama Worick Arcangelo, mereka berdua mau melakukan pekerjaan yang tidak mau dilakukan oleh siapapun.

Suatu hari, Nicholas Brown dan Worick Arcangelo diminta tolong oleh seseorang dari kepolisian yang mereka kenal, untuk mengatasi masalah yang dibuat oleh geng baru di wilayah sebuah keluarga mafia.

Sejak saat itulah, mereka berdua sering dihadapkan dengan kenyataan yang begitu mengejutkan, termasuk juga kebenaran pahit di masa lalu, yang pernah terjadi kepada Nicholas Brown dan Worick Arcangelo.

3. Bungou Stray Dogs



Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Nakajima Atsushi, yang terpaksa hidup di jalanan setelah dia diusir dari panti asuhan. Kemudian, saat dia sedang merenung di tepi sungai, Nakajima Atsushi melihat orang aneh.

Orang aneh tersebut adalah Dazai Osamu, yaitu seseorang yang mau melakukan tugas paling berbahaya, yang tidak bisa ditangani oleh polisi atau militer.

Keadaannya mulai berubah, saat dia harus bertarung melawan Ryonousuke, yaitu seorang anggota mafia muda, yang mengejar Nakajima Atsushi, karena ada seseorang yang melabelinya dengan harga 7 miliar yen.

Seiring berjalannya waktu, mulailah terkuak identitas Dazai Osamu, yaitu salah satu mantan eksekutif Port Mafia, yaitu salah satu organisasi mafia paling berbahaya di Jepang. Demi melepaskan diri dari kejaran beberapa mafia, Nakajima Atsushi yang dibantu beberapa orang detektif, berusaha melawan walaupun harus mati.

2. 91 Days



Film Anime tentang mafia terbaik selanjutnya yaitu 91 Days. Film Anime ini menceritakan tentang dua sahabat, yang harus saling membunuh satu sama lainnya demi memenuhi ambisinya masing-masing.

Ceritanya bermula dari Angelo Lagusa, yaitu seorang anak dari keluarga mafia, yang keluarganya sudah meninggal karena dibantai saat dirinya masih kecil. Tujuh tahun kemudian, dia mengetahui identitas mafia yang bertanggung jawab terhadap kematian keluarganya, yaitu keluarga mafia Vanetti.

Dengan menyamar menjadi Avilio Bruno, dia berhasil masuk di kelompok mafia Vanetti. Sayangnya, ambisi untuk menghambisi semua keluarga Vanetti tidak berjalan mulus, karena ada salah satu targetnya adalah sahabatnya sendiri, yaitu Nero.

1. Cowboy Bebop



Film Anime tentang mafia terbaik yang terakhir yaitu Cowboy Bebop. Ceritanya tentang dua mantan anggota mafia Red Dragon yaitu Spike dan Jet, serta seorang polisi bertangan cyborg, mereka bekerja sebagai pemburu buronan.

Dengan mengendari kapal bernama The Bebop, kelompok ini mengarungi luar angkasa untuk memburu buronan dan mendapatkan imbalan yang setimpal bila berhasil menangkap dan menyerahkannya ke pihak kepolisian.

Dalam aksinya, mereka juga dibantu anjing pintar bernama Ein, seorang wanita pengila judi bernama Faye Valentine, dan seorang gadis cilik autis bernama Edward, yang memiliki kemampuan hacking mengerikan.

Seiring berjalannya cerita, ternyata Spike hanya berusaha lari dari kejaran pendekar Red Dragon bernama Vicious, yang ingin membunuhnya, karena dianggap berkhianat berdasarkan kisah segitiga antara Spike, Vicious, dan Julia.

SUMBER
Diubah oleh kodeijo 04-12-2017 23:53
0
24.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.