Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Cerita KSAU Baca 'Kode' Jokowi Lalu Gendong Anak yang Muntah

bigbullshitAvatar border
TS
bigbullshit
Cerita KSAU Baca 'Kode' Jokowi Lalu Gendong Anak yang Muntah

Jokowi saat meresmikan pesawat N219.

Jakarta - Saat peresmian pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) oleh Presiden Joko Widodo, terjadi peristiwa adanya anak SD yang lemas dan muntah. Dengan sigap, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto langsung membantu anak tersebut.

Pada acara peresmian yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2017) pagi, anak-anak SD berdiri di dekat pesawat yang akan diberi nama. Puluhan anak yang masih kecil-kecil itu ikut memeriahkan prosesi peresmian pesawat yang diberi nama 'Nurtanio' itu.

Begitu acara peresmian dimulai, Presiden Jokowi langsung memberikan sambutan. Saat hendak menutup sambutan, tiba-tiba seorang anak SD perempuan yang ada di barisan depan muntah. Tampaknya Presiden Jokowi melihatnya. Dia langsung memberi kode kepada ajudannya dengan menunjuk-nunjuk anak tersebut.

Adalah KSAU yang langsung mengerti kode dari Jokowi. Dari barisan paling belakang, Hadi langsung berlari kecil dan menggendong anak itu. Hadi kemudian membawanya ke bagian belakang. "Takut keburu jatuh, kasihan," ujar Hadi saat dimintai konfirmasi soal kesigapannya tersebut, Jumat (10/11/2017). Hadi kemudian membawa anak itu di sisi belakang pesawat dan menyerahkannya ke petugas. Dia lalu kembali ke barisannya.


KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto.

Saat dikonfirmasi dia yang paling sigap dan langsung mengerti kode Jokowi, Hadi punya jawaban sendiri. Mantan Sekretaris Militer (Sesmil) Presiden itu menyatakan sudah biasa membaca gerakan Jokowi. "Saya biasa mendampingi presiden, dan selalu membaca gerakan bapak presiden," sebut Sesmil di era Jokowi itu.

Setelah sang anak dibawa oleh Hadi, Presiden Jokowi langsung melanjutkan seremoni peresmian. Di akhir acara, dia lalu mengajak anak-anak SD lainnya untuk melempar pesawat kertas sebagai tanda peresmian. Hadi menyatakan, anak yang sakit itu tak berapa lama sudah kembali aktif. Sang anak perempuan itu kembali mengikuti kegiatan. "Kelihatannya masuk angin saja. Tidak ada apa-apa, sudah langsung aktivitas lagi. Mungkin dia tahu yang nggendong KSAU," tutur Hadi sambil bergurau.

Dalam acara peresmian pesawat buatan anak bangsa tersebut turut hadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri BUMN Rini Soemarno. Kemudian juga ada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menhub Budi Karya Sumadi, Dirut PTDI Budi Santoso, dan Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin.

----- hmm, dlm hal itu.....gak apa2 nih, jenderal bintang empat bs lbh sigap membaca "kode2 nya" nya om jokowi drpd ajudan nya yg msh kolonel itu??
0
6.6K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThreadā€¢7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.