Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trasideleAvatar border
TS
trasidele
Sandiaga Ungkap Darimana Ide Ubah Alexis Jadi Al Ikhlas
Sandiaga Ungkap Darimana Ide Ubah Alexis Jadi Al Ikhlas

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan gagasan mengubah nama Hotel dan Griya Pijat Alexis menjadi Al Ikhlas berasal dari masyarakat ekonomi syariah.

"Itu salah satu usul dari teman-teman Masyarakat Ekonomi Syariah," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/11/2017), malam.

Sandiaga mengatakan kalau nanti benar-benar diubah menjadi hotel berbasis syariah, tetap mendapatkan pendampingan dari program OK OCE dan Masyarakat Ekonomi Syariah.

"Bahwa kalau dikonversi akan ada pendampingan. Kalau Alexis mau jadi hotel berbasis syariah, akan ada pendampingan di OK OCE dan Masyarakat Ekonomi Syariah," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan Pemerintah Jakarta akan menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah untuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi pegawai Alexis yang dirumahkan. Mereka akan disalurkan ke hotel-hotel berbasis syariah.

Sandiaga menuturkan hal tersebut merupakan upaya untuk mendorong program halal tourism seperti yang sudah diterapkan di beberapa negara.

"Salah satu daripada kegiatannya adalah membantu Pemprov DKI. Seandainya begitu kami mendapatkan daftar nama-nama dari staf hotel dari Alexis Group yang harus di-training, MES sudah bersedia bersama Pemprov nanti menjadi pendamping untuk konsultasi dan advokasinya. Akan di-retrained dan akan disalurkan kepada seluruh hotel-hotel berbasis syariah yang sedang berkembang," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/10/2017).

Sandiaga menuturkan gerakan OK OCE bersama MES akan mendorong untuk mengkonversi hotel-hotel konvensional menjadi hotel berbasis syariah seperti yang diterapkan di beberapa kota negara lain, seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Seoul dan Tokyo. Hal tersebut dalam rangka program halal tourism.

https://m.suara.com/news/2017/11/06/...jadi-al-ikhlas

Tobat gan hotelnya emoticon-Matabelo
0
2.8K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.