Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rianarcAvatar border
TS
rianarc
Belanja di tokopedia barang tidak terkirim, tidak mau bertanggung jawab
Pada tanggal 02 November 2017 saya melakukan pembelian barang di Tokopedia dengan no invoice: INV/20171102/XVII/XI/113364106 dan INV/20171102/XVII/XI/113364105

Dikarenakan saya membutuhkan cepat, saya pesan menggunakan layanan pengiriman sameday delivery (pengiriman dihari yang sama), dan saat itu kebetulan sedang ada promo grab instan delivery.

Di hari yang sama tanggal 02 Nov 2017, Saya cek statusnya : Pihak penjual telah melakukan proses pesanan dan telah melakukan proses pickup untuk siap dipickup/dikirim melalui grab instant courier.

hari esoknya saya cek lagi statusnya di tokopedia: masih menunggu driver melakukan pickup..Berharap mendapatkan pelayanan cepat malah barang sudah 2 hari tidak kunjung datang.

Hari itu juga Saya ajukan complain kepada pihak CS Tokopedia dengan no pengaduan :
ID: #01509160

Menanyakan kapan barang saya sampai karena saya butuh cepat barangnya.. Pihak CS hanya menyuruh saya untuk menunggu karena sedang antrian proses pengecekan pihak terkait.

berkali-kali saya tanyakan pihak CS jawabannya tetap sama, mohon menunggu barang pesanan saya sedang diproses.

Saya butuh barang itu cepat dikirim, karena barang tersebut akan dipakai di tanggal 4 nov 2017. waktu saya sudah semakin mepet..jika harus menunggu jawaban yang belum pasti, kapan barang saya bisa dikirim.

Saya tanya kembali kepada pihak CS untuk menanyakan berapa lama batas waktu proses pengiriman, dan jika memang barang tidak bisa dikirim saya meminta uang saya dikembalikan untuk membeli produk di tempat lain karena mengejar waktu.

Terakhir pihak CS tokopedia malah menyarankan saya untuk melakukan pembatalan melalui pusat resolusi, untuk berdiskusi menyelesaikan masalah saya dengan penjual..Saya jadi tambah marah lagi ketika CS menyarankan seperti itu..

Sudah jelas-jelas kesalahan bukan pada penjual melainkan kesalahan di sistem prosedur pengiriman tokopedia. Seolah-olah pihak tokopedia tidak mau bertanggung jawab dengan permasalahan di pihak mereka.


Mohon penjelasaanya pihak tokopedia mengenai prosedur pengiriman layanan sameday instant courier yang ada di tokopedia??
di syarat dan ketentuan dijelaskan prosedur pengiriman sameday delivery. batas maksimal 3 jam pickup dan maksimal 6 jam barang sampai, ternyata bohong...

Jangan sampai pembeli dan penjual dirugikan dengan kasus seperti ini..
Kasus seperti ini bisa saja terjadi oleh siapapun..


Terima kasih,
Rian A

Diubah oleh rianarc 05-11-2017 09:31
0
25.8K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.