Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ariofreshAvatar border
TS
ariofresh
SERVICE CENTER HISENSE JAKARTA GAK BERES MASA GARANSI
Kronologi :
1. Tanggal 29 Maret 2017 beli HP hisense kingkong 2 dengan masa garansi 1 tahun. ane

tertarik hp ini karena fitur utamanya tahan banting, tahan air juga anti debu cocok buat

ane yang pekerjaannya dilapangan.
Spoiler for invoice pembelian:

2. Dari bulan pembelian sampai dengan agustus selama dipakai belum ada masalah sampai

diajak hujan-hujanan.

3. Di bulan september HP bermasalah di lcd tidak bisa disentuh dengan jari tapi dicoba

mouse bluetooth berfungsi bisa sentuh menu & aplikasi, ane bawa hp + dus + kartu garansi ke

tempat service center hisense jakarta di ruko itc roxy mas.
Kunjungan pertama bertemu dengan cs A dijelasin bahwa hp nya kemasukan air dengan tanda

dibawah slot sim card sudah berubah warna merah, jadi untuk masa garansi hangus jika sudah

kemasukan air, Ok ane terima garansinya hangus meskipun udah argumen katanya ini hp anti

air dalam kondisi kehujanan dan penutup slot sim & headset masih utuh tetep kalah gak bisa

digaransiin, lalu ane tanya berapa biaya service supaya kembali normal, si cs bilang untuk

pergantian lcd sekitar 500 ribu, lalu ane pending karna belum ada dana saat itu.

4. Kunjungan kedua Tanggal 29 September 2017, ane sudah ada dana untuk service ketemu

dengan cs B, ane jelasin lagi masalahnya dan bilangnya akan diusahakan garansi / tidaknya

karna dicek dulu sama teknisi maksimal 3 hari kerja. Setelah 3 hari kemudian, ane telp

dulu sebelum ke sana mau tanya kabar sudah beres belum, operatornya bilang sudah bisa

diambil, lalu ane tanya kena biaya berapa ? bilangnya tidak kena biaya karena masih garansi

(bukti rekaman percakan tidak ada & siapa namanya lupa bilang karna udah senang dengarnya

masih garansi, yang pasti ane dengar dari operator bilangnya begitu). Di saat ane datang ke

sana bertemu dengan cs A lagi mau pengambilan hp yang diservis, alangkah terkejutnya ane

ternyata dikenakan biaya pergantian lcd sebesar 503.000 rupiah, ane tanya cuma pergantian

lcd saja ? jawabnya iya sudah di cek teknisi hanya lcd yang bermasalah mesin masih OK, ane

cek dulu hp nya sebelum bayar pas udah ok normal bisa disentuh langsung bayar (ane gak

debatin yang tadi operatornya bilang masih garansi gak kena biaya). cs A bilang dikasih

garansi selama 1 bulan sejak dari tanggal pembayaran. Semenjak kejadian ini, ane udah gak

berani lagi hp diajak hujan-hujanan.
Spoiler for Bukti Pembayaran pergantian lcd tanggal 04 Oktober 2017:

5. Belum lewat masa garansi ini hp bermasalah lagi di lcd lebih parah dari sebelumnya tidak

ada layar gambar alias gelap blank, dicoba miskol & sms bunyi nada dering. Tanggal 20

Oktober 2017 ane bawa lagi ke service center ketemu lagi cs A, akan di buat laporan di cek

teknisi dulu maksimal 3 hari kerja.

6. Tanggal 24 Oktober 2017 ane datang ke service center ketemu cs A lagi ane langsung emosi

dengarnya, bilangnya garansi tidak berlaku karena mesin rusak terkena air lalu berjamur,

ane debatin katanya mesin ok normal kenapa bisa rusak ? jawabnya ngeles dibilang waktu itu

belum berjamur jadi yang harus diganti mesin + lcd kena biaya sekitar 1 juta.

Yang ane kecewa sama garansi busuknya kenapa pas dikunjungan pertama gak menyarankan mesin

juga harus diganti jelas-jelas kemasukan air tapi bilangnya masih OK, seandainya bilang

dari awal kunjungan pertama sudah pasti ane cancel gak mau servis karna sudah tau biayanya

mahal. benar-benar licik layanannya.
0
11.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.