Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baiksamaAvatar border
TS
baiksama
Habib Novel sebut Cuma di Zaman Jokowi, Khilafah Dipersoalkan


Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin menilai, cuma di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempersoalkan paham khilafah.

Menurutnya, pemerintahan Jokowi mempersoalkan khilafah karena panik atas persatuan umat Islam, sehingga menerbitkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang ormas, yang berbuntut pada pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), ormas yang dikenal mengusung ideologi khilafah.

"Khilafah cuma dipersoalkan zaman Jokowi saja. Panik dengan persatuan Islam. Iya yang panik pemerintah. Pembubaran ormas harus melalui mekanisme pengadilan," kata Habib Novel kepada Netralnews.com beberapa hari lalu.

Padahal, lanjut Habib Novel, khilafah sejalan dengan ideologi bangsa, Pancasila, sehingga tidak pernah mengajarkan soal pemberontakan dan pembantaian, sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

"PKI anti Tuhan, otomatis anti Pancasila. Khilafah sejalan dengan Pancasila. Khilafah bukan tujuan utama, tapi bisa dijadikan solusi," papar Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu.

"Kalau PKI apa solusinya? Hanya pembantaian saja, kudeta, memecah belah bangsa. Khilafah apa yang dirugikan? Tidak pernah berbuat anarkis apalagi berontak apalagi membantai," jelas Habib Novel.

Pernyataan Habib Novel ini juga berkaitan dengan seruan khilafah saat Aksi 299 di depan Gedung DPR pada Jumat (29/9/2017) lalu, yang kemudian menjadi pergunjingan sejumlah pihak.

Aksi 299 ini dilakukan untuk menolak Peeppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang ormas dan menolak kebangkitan PKI. Dalam Aksi itu mereka juga memrotes sikap pemerintah yang telah sewenang-wenang membubarkan HTI. Padahal paham khilafah yang diusung HTI adalah ajaran Islam dan tidak bertentangan dengan Pancasila.

Sementara itu, disisi lain mereka menuding pemerintah seakan-akan bersikap pasif terhadap bangkitnya paham komunis di Indonesia.

Menariknya, setiap orasi mereka selalu diakhiri dengan teriakan bersahut-sahutan "khilafah! Khilafah! Khilafah!" kemudian diselipkan dengan mengumandangkan lagu Garuda Pancasila.

sumber

LENGSERKAN PEMERINTAH JOKOWI KARENA MENOLAK KHILAFAH!!! LENGSERKAN!!!
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
15.7K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.