c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
5 HP merk Amerika


Hi sobat kaskus merek handphone asal Amerika memang sudah tidak asing lagi didengar. Kualitas smartphone yang terbaik dan teknologi terdepan seringkali mereka hadirkan disetiap produk handphone yang mereka keluarkan. Sehingga tidak jarang banyak dari masyarakat yang sangat menginginkan produk buatan mereka untuk dimiliki.

Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang tercatat sebagai salah satu negara yang paling banyak menggunakan smartphone. Banyak dari mereka yang tidak segan mengeluarkan kocek sangat dalam hanya untuk memperoleh gadget atau smartphone asal Amerika. Ditambah lagi dengan nama besar perusahaan yang mengeluarkan produk smartphone menjadikan semakin banyak konsumen yang percaya terhadap produk yang mereka keluarkan.

Apa saja sih merk mereka di layanan produk smartphone yuk kita intip guys.

Apple



Pengguna smartphone keluaran Apple telah sangat banyak di Indonesia, mungkin kalian juga memiliki salah satu produknya. Smartphone Apple diproduksi oleh Apple Inc yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan dan perancangan software komputer, PC, dan smartphone. Apple Inc didirikan oleh Steve Jobs pada tahun 1976 dan memiliki kantor pusat di daerah Silicon Valley, California.

Ada banyak sekali produk yang telah dikeluarkan oleh Apple Inc mulai dari sistem operasi OS X dan Ios, iTunes yang merupakan pemutar musik, sebuah browser yang bernama Safari, iMac, produk laptop yang dinamakan MacBook Pro, iPod, Apple Watch, dan smartphone yang kita kenal dengan nama iPhone.

Puas mengetahui profil Apple Inc sekarang kami akan mengajak kalian untuk mengetahui lebih lanjut berbagai produk smartphone yang telah dikeluarkan oleh Apple.

Produk pertama adalah iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang merupakan smartphone yang dikeluarkan Apple pada akhir 2015 yang lalu. Saat iPhone 6S dikeluarkan oleh Apple, produk ini tidak langsung bisa dinimati oleh para penggunanya di Indonesia. Hal ini disebabkan karena saat itu Apple tidak memenuhi aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 20% untuk berbagai smartphone yang telah memiliki koneksi 4G LTE. Barulah setelah Apple membangun tempat pengembangan dan riset di Banten, iPhone 6S bisa dijual secara resmi di pasar Indonesia melalui beberapa gerai resmi yang telah dimiliki Apple.

Spesifikasi yang dimiliki iPhone 6S telah dilengkapi dengani iOS 9, aplikasi kamera “Retina Flash”, dan juga adanya “Live Photos” yang bisa mengambil video pendek sekaligus mengambil foto. Kemudian ada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dikeluarkan oleh Apple akhir tahun 2016 kemarin. Secara desain iPhone 7 hampir mirip dengan iPhone 6S, Cuma iPhone 7 memiliki pilihan warna yang baru seperti warna “new black” dan “jet black” dan tingkat ketahanan terhadap debu dan air yang lebih baik.

Dan tahun ini sudah rilis iPhone 8 dan iPhone X bahkan rilis perdanan handphone ino sangat dinantikan penggemarnya.

Microsoft



Microsoft merupakan sebuah perusahaan yang didirikan Bill Gates dan Paul Allen di tahun 1975. Microsoft berkantor pusat di Redmond, Washington dan merupakan salah satu perusahaan yang memiliki nilai tertinggi di dunia.

Merek smartphone asal Amerika yang satu ini mungkin membuat kalian semua kebingungan. Hal ini disebabkan Microsoft lebih dikenal sebagai perusahaan yang menghasilkan berbagai perangkat lunak untuk digunakan disetiap PC ataupun laptop bukan sebagai penghasil smartphone canggih layaknya Apple dan yang lainnya. Namun, siapa sangka bahwa Microsoft telah mengeluarkan berbagai jenis smartphone dengan menjalin kerja sama bersama Nokia. Dimana melalui kerja sama ini Microsoft membuat sebuah sistem operasi yang bernama Windows Phone untuk menggantikan sistem operasi Symbian yang dulu digunakan oleh Nokia.

Windows Phone yang dikeluarkan oleh Microsoft ini memiliki berbagai kelebihan antara lain adanya User Interface yang menjadikan tampilannya lebih menarik, Windows phone juga bisa melakukan multi tasking untuk membuka berbagai aplikasi dalam satu waktu. Hal yang lebih memudahkan dari Windows Phone adalah kalian dapat melihat berbagai notifikasi dalam satu tampilan saja dan tidak perlu membuka berbagai aplikasi untuk mengetahui adanya notifikasi dari berbagai media sosial.

Hasil kerjasama antara Microsoft dan Nokia sekarang kita bisa merasakan produk smartphone dengan nama Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Spesifikasi yang dimiliki Lumia 950 meliputi prosesor Qualcomm Snapdragon 808, 3 GB RAM, layar 5.2 Inch, kapasitas penyimpanan mencapai 32 GB, kamera belakang 20 MP dengan resolusi 4992 x 3744 pixels, dan OS Windows 10. Dua buah Smartphone yang dikeluarkan oleh Microsoft ini memang menargetkan konsumen menengah ke atas dan juga menjadi saingan produk Apple seperti iPhone 6S.

Masih kurang puas dengan spesifikasi diatas ? Tenang saja, Lumia 950 memiliki teknologi yang dikenal dengan nama Windows Hello. Dengan teknologi ini saat kalian menekan tombol power dan mengaktifkan smartphone, maka kamera akan melakukan pemindaian wajah dan segera menjalankan proses autentifikasi dengan otomatis. Jadi dengan adanya fitur ini kalian tidak perlu khawatir saat ada orang yang menggunakan smartphone kalian tanpa izin.

Tidak berhenti sampai disitu kalian pengguna Lumia akan merasakan sebuah fitur Continuum yang memungkinkan smartphone yang dimilliki bertransformasi seperti sebuah PC pada umumnya. Sehingga smartphone ini bisa kalian gunakan sebagai alternatif laptop atau PC saat sedang berpergian.

Google



Perusahaan yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi kalian semua. Google merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada saat mereka masih berstatus mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua baru menjadikan Google perusahaan swasta di tahun 1998. Misi mereka mendirikan Google saat itu adalah mengumpulkan informasi dari seluruh dunia dan menjadikannya dapat dengan mudah diakses dan dapat bermanfaat bagi smeua orang.

Saat ini Google memiliki kantor pusat yang berada di Mountain View, California. Google pun sekarang bergerak dalam hal teknologi mesin pencari, software, dan iklan. Sebagian besar laba yang diperoleh Google adalah berasal dari Adwords yang merupakan jasa iklan yang ditawarkan oleh mereka.

Selain bergerak dalam bidang internet, Google juga mengembangkan sebuah sistem operasi untuk digunakan pada berbagai jenis smartphone dengan nama Android. Tidak hanya sampai disitu saja, Google juga turut bersaing mengeluarkan varian handphone untuk dipasarkan ke banyak konsumen.

Beberapa contoh smartphone yang dikeluarkan oleh Google meliputi Google Pixel dan Pixel XL. Meskipun demikian Google tidak sendiri membuat smartphone tersebut karena Google menggandeng HTC untuk memproduksi smartphone Google.

Google Pixel dan Pixel XL secara desain hampir memiliki kesamaan namun ada beberapa spesifikasi yang berbeda dari kedua jenis merek handphone keluaran Google ini. Pertama dalam hal layar yang dimiliki dimana Google Pixel memiliki layar Amoled 5 Inch Full HD, sedangkan Pixel XL memiliki layar Amoled 5.7 Inch Quad HD.

Kemudian dalah hal prosesor yang dimiliki, kedua varian smartphone dari Google ini telah memiliki prosesor Qualcomm yaitu Snapdragon 821, 4 GB RAM, media penyimpanan 32 atau 128 GB, serta OS Android 7.0 Nougat. Kamera yang dimiliki oleh Pixel dan Pixel XL ini pun diklaim sebagai salah satu kualitas terbaik di kelasnya dengan memiliki kamera 12 MP ditambah dengan sensor Sony IMX378 dan Aperture F/2.0. Hal yang lebih mengembirakannya lagi dari Google Pixel dan Pixel XL adalah dengan adanya fitur fast charging. Sehingga kalian tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat menggunakan smartphone yang dimiliki.

Tapi yang menjadi permasalahan dari Google Pixel dan Pixel XL adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis smartphone lain. Sehingga akan sangat sulit dijangkau oleh pasar menengah ke bawah. Namun kalian tidak perlu khawatir, Google ternyata mengeluarkan smartphhone dengan harga yang lebih murah.

Smartphone tersebut diberi nama Android One yang merupakan jenis smartphone yang dikeluarkan Google untuk dipasarkan di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Google pun bekeja sama dengan 3 produsen di Indonesia untuk memproduksi Android One yang meliputi Nexian, Evercross, dan Mito. Harga yang ditawarkan untuk Android One pun sangat murah karena berada pada kisaran 1 Juta rupiah untuk 1 unit smartphone.

HP



HP lebih dulu dikenal sebagai produsen perangkat elektronik yang masuk dalam kategori terbesar didunia. HP didirikan oleh dua orang yang meliputi Bill Hawlett dan Dave Packard dan kantor pusat HP berada di Palo Alto, California. HP sendiri lebih dikenal di Indonesia sebagai produsen Laptop dan Printer dibandingkan sebagai produsen handphone. Hal ini sangatlah wajar karena HP masuk ke dalam pemain baru yang mulai menjajal pasar smartphone dan tablet untuk dipasarkan ke berbagai konsumen.

Dalam hal pemasaran gadget buatannya HP lebih mengincar pasar-pasar di negara berkembang seperti India, Indonesia, dan Thailand dan juga mulai bermain di segmen kelas menengah. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh HP adalah Slate 6 VoiceTab yang memiliki layar luas 6 Inch serta memiliki resolusi 1280 x 780 pixel.

Slate 6 VoiceTab memiliki fitur dual SIM yang mampu siaga secara bersamaan. Dengan spesifikasi yang meliputi prosesor Quad Core Marvell PXA 1088 dengan kecepatan 1.2 Ghz, 1 GB RAM, baterai 3000mAh, dan adanya memori intenal sebesar 16 GB. Slate 6 VoiceTab pun telah mengusung OS Android 4.3 (Jelly bean) dan ditambah lagi dengan fitur khusus yang menjadi ciri khas HP berupa e-print. Dengan fitur ini kalian dapat menghubungkan smartphone dengan printer HP secara nirkabel dan kemudian dapat melakukan print secara langsung lewat smartphone.

Smartphone yang ditawarkan oleh HP ini pun mengusung sebuah desain khas agar mempu dikenali oleh para pelanggan yang menggunakan smartphone keluaran HP. Dimana dengan adanya speaker yang bermotif lubang-lubang dan diletakkan di atas dan bawah layar. Kemudian di bagian belakangnya menggunakan serat karbon yang memiliki motif bintik-bintik mirip sebuah tampilan layar yang beresolusi rendah. Ciri-ciri inilah yang dihadirkan HP kepada para pelanggan mereka agar produk smartphone yang mereka keluarkan dapat mudah diingat oleh pelanggan.


CAT



Merek smartphone yang dikeluarkan CAT pasti akan membuat kalian terkagum-kagum dengan kemampuan yang dimilikinya. CAT sendiri merupakan kependekan dari Caterpillar Inc yang merupakan sebuah perusahaan produsen kontruksi dan berbagai macam peralatan pertanian yang memiliki markas di Illinois, Amerika Serikat. Catterpillar didirikan pada tahun 1925 dan sekarang telah memiliki lebih dari 85.000 orang pekerja serta beroperasi di lebih dari 150 negara.

Selain memproduksi alat-alat berat untuk pertanian dan konstruksi, CAT juga memproduksi merek smartphone yang mereka pasarkan untuk segmen yang lebih khusus dibandingkan dengan beberapa produsen smartphone yang lain.

Salah satu smartphone yang dikeluarkan oleh Caterpillar adalah CAT S60 yang merupakan smartphone pertama yang mampu mendeteksi panas. Selain itu beberapa kemampuan yang dimiliki CAT S60 adalah kemampuannya untuk menahan benturan beton dari ketinggian 1.8 Meter dan juga mampu berada di kedalaman 5 meter air selama 1 jam.

Lalu seperti apa cara kerja CAT S60 hingga produk ini mampu mendeteksi panas ? Hal ini dikarenakan CAT S60 terintegrasi dengan sebuah kamera thermal yang mampu memvisualisasikan panas yang tidak mampu dilihat oleh mata telanjang. Spesifikasi lain yang dimiliki CAT S60 ini meliputi OS Android Marshmallow, layar 4.7 Inch dengan resolusi 1280 x 720 pixel, 3 GB RAM, dan kapasitas penyimpanan 32 GB, serta baterai 3800 mAh.

Tidak berhenti sampai disana saja, Caterpillar juga mengeluarkan sebuah smartphone dengan merek CAT B15 yang mampu bertahan meskipun dilindas oleh traktor. Bahkan smartphone CAT B15 ini memiliki bobot yang sangat ringan hanya 170 gram.

Melihat berbagai spesifikasi smartphone yang dikeluarkan oleh Caterpillar memang pasar yang dituju untuk smartphone ini lebih khusus yaitu untuk para pekerja proyek konstruksi dan pekerja yang sering berada di kondisi kerja yang ekstrem lainnya. Namun tidak ada salahnya jika kalian penasaran dan ingin memiliki smartphone yang dikeluarkan oleh Caterpillar.

Untuk tambahan saja karena merk ini sudah diakuisisi Lenovo, walau awalnya perusahaan asal Amerika.

Motorola



Motorola merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi. Didirikan pada tahun 1928 dengan nama Ludwig van Beethoven and Johannes Brahms. Bermarkas di Schaumburg, Illinois. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk-produk telekomunikasi. Mempekerjakan 66.000 pekerja pada tahun 2006. Setelah kehilangan $4,3 miliar dari tahun 2007 hingga 2009, perusahaan ini dibagi menjadi dua perusahaan publik yang independen, Motorola Mobility dan Motorola Solutions pada tanggal 4 Januari 2011.

Motorola Solutions umumnya dianggap menjadi penerus langsung ke Motorola, Inc, karena reorganisasi itu terstruktur dengan Motorola Mobility yang dipisahkan.

Walau seperti kita ketahui perusahaan china Lenovo secara resmi sudah mengakuisi Motorola senilai US$ 2,91 miliar dari Google Inc. Tujuan utama Lenovo membeli Motorola adalah untuk melebarkan sayapnya dipasar High End beberapa negara besar yang dikuasai oleh Motorola. Selama ini Motorola memang menjadi perusahaan besar dengan daya tarik yang tidak ada habisnya, jadi tak heran Lenovo tidak melewatkan kesematan untuk membeli Motorola.

Pasar Motorola yang terus naik dari tahun ke tahun, sangat menguntungkan Lenovo. Apalagi Motorola memiliki smartphone terbaru dengan spesifikasi gahar yang tidak dimiliki Lenovo yaitu Motorola Droid Turbo dan Motorola Nexus 6. Kedua ponsel ini tentu akan laris manis dipasaran, karean spesifikasi yang dimilikinya sudah sangat luar biasa canggih.

Harga HP Motorola yang cukup bervariasi juga akan menguntungkan Lenovo, tidak hanya memproduksi smartphone High End, Motorola juga memiliki smartphone Android murah dengan spesifikasi yang tergolong wah yaitu Motorola Moto G dan Motorola Moto E. Kedua ponsel tersebut juga hadir di Indonesia, dan terbukti sangat sukses menarik minat konsumen di negara kita.



Berbagai merek handphone yang dikeluarkan oleh produsen smartphone asal Amerika diatas memiliki berbagai kualitas dan segmen pasar masing-masing. Ditambah lagi dengan nama besar yang dimiliki sebagian besar produsen smartphone diatas maka tidak lah sulit bagi mereka untuk masuk melakukan pemasaran produk yang dikeluarkan.

Walau di Indonesia yang berjaya hanya iPhone sedang yang lainnya tak berkembanh gaungnya, entahlah mungkin kalah strategy marketing dengan buatan tirai bambu, karena banyak pabrik dari asing mendirikan pabriknya di negeri ini, setidaknya teknologi mereka banyak yang diapplikasikan pada HP produk asli tirai bambu, bahkan beredar KW nya ditangan mereka.

(Wahyu Utama)




Referensi

http://www.bitebrands.co/2017/04/brand-merek-smartphone-hape-handphone-amerika-gadet-terbaru.html?m=1
Diubah oleh c4punk1950... 03-10-2017 12:38
0
58.8K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.