Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

white.supremacyAvatar border
TS
white.supremacy
Penjelasan Lion Air soal Delay Parah Sejumlah Penerbangan


Jakarta - Lion Air menyebut faktor cuaca menjadi penyebab beberapa penerbangan mengalami delay pada Minggu (1/10/2017) kemarin. Beberapa pesawat Lion Air terlambat tiba di Bandara Soekarno-Hatta karena terhambat cuaca buruk di daerah.

"Pada 1 Oktober 2017 beberapa nomor penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan yang cukup signifikan. Penyebab keterlambatan tersebut bermula dari terlambatnya kedatangan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, dari beberapa bandara di daerah yg disebabkan oleh cuaca yg kurang baik dan bersahabat," ujar Public Relations Lion Air Group dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Senin (2/10/2017).

Akibatnya, beberapa penerbangan di bandara lain terkena imbas. Pihak Lion sempat mengganti pesawat di beberapa penerbangan.

"Pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami beberapa hambatan karena kepadatan lalu lintas operasional udara di mana pada hari ini di Soekarno-Hatta juga melayani kepindahan beberapa penerbangan tujuan Bandara Halim Perdanakusuma yg dialihkan serta penambahan penerbangan Haji," jelasnya.

Selain pengalihan karena kedatangan jemaah haji, faktor cuaca buruk semakin menambah lamanya waktu tunggu pesawat untuk mendarat dan lepas landas. Akibatnya, penerbangan di daerah pun mengalami keterlambatan.

"Lion Air akan berusaha untuk menuntaskan seluruh penerbangan hari ini kecuali untuk bandara yang telah tutup karena adanya pekerjaan pelapisan landasan pacu. Lion Air juga akan memberikan hak-hak seluruh penumpang sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku. Atas ketidaknyamanan ini, Lion Air memohon maaf kepada seluruh pelanggan setianya," imbuhnya.

Di bandara Cengkareng, delay parah dirasakan calon penumpang Lion Air. Calon penumpang tujuan Solo harus menunggu lebih dari 6 jam.

https://m.detik.com/news/berita/d-36...ah-penerbangan

We Make People Fly emoticon-Shakehand2
0
5.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.