Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

itzukazuhAvatar border
TS
itzukazuh
Pelayanan apa yg diberikan telkom sungguh diluar dugaan
Saya membuat tulisan ini berkaitan dengan perlakuan yang diberikan Telkom Indihome selaku PROVIDER Cable Fiber sangat mengecewakan.

Kronologi awal saya merencanakan memasang indihome di rumah saya daerah jakarta barat sktr tgl 22 Agustus 2017 utk pemasangan paket indihome natizen internet 20mbps + USeeTv dan kemudian pihak telkom 147 membuat janji pemasangan pada tgl 25 Agustus 2017 sktr jam 2 siang.
.
Disini sudah mulai aneh dari pemasangan modem. Pihak teknisi Indihome hanya memasangkan modem router setelah selesai menarik kabel jaringan dan mengatakan setelah lampu wifi menyala normal berarti wifi sudah dapat digunakan dan mreka meninggalkan rumah saya tanpa memberikan surat pemasangan serta nomor internet berlangganan saya dan tanpa membawa decoder USeeTv. Saya berpikir mungkin sore mereka kembali membawa decoder utk tv tp ternyata tidak ada kabar hingga saya mengubungi kembali 147 utk melakukan komplain dan mereka memberikan surat laporan agar di datangkan teknisi secepatnya.
.
Esok harinya tgl 26 agustus 2017 saya menunggu tapi sungguh sangat disayangkan tidak ada pihak telkom 147 yg menghubungi saya hingga sore hari dan saya kembali menghubungi 147 perihal menanyakan decoder dan sekali lagi kembali dibuatkan laporan agar dihubungi pihak 147 utk pemasangan alat decoder dan oke saya menunggu kembali.
.
Esok harinya tgl 27 agustus 2017 tidak ada juga pihak telkom yg menghubungi utk pemasangan decoder hingga saya mulai berpikir jika utk pemasangan saja sudah seperti ini bagaimana jika internet saya mengalami gangguan? Tapi saya masi memberikan kesempatan utk kembali menanyakan decodernya dan apa yg dikatakan pihak 147 adalah meneruskan laporan yg sudah dibuat tanpa ada solusi nyata. Hingga esok harinya tgl 28 agsutus masi tidak ada respon balik dari telkom 147 perihal decoder saya hingga malam hari saya menceritakan kepada keluarga dan mereka setuju utk menbatalkan pemasangan.
.
Tgl 29 Agustus saya kembali menghubungi pihak 147 utk membatalkan pemasangan paket indihome karena merasa lelah menunggu dan menghubungi berulang kali tanpa respon balik.
Dan barulah ketika saya ingin membatalkan paket, mereka dengan cepat mengatakan akan memproses decoder agar segera dikirimkan tetapi saya sudah terlanjur kecewa dengan pelayanan provider seperti ini hingga memilih utk membatalkan paket pemasangan..
.
Tgl 1 September pihak telkom 147 menghubungi utk memastikan pencabutan layanan dan mengatakan saya harus membayar biaya installasi serta biaya tagihan dan mempersiapkan materai dan foto ktp dan saya protes utk biaya pemasangan yg menurut saya samgat tidak layak dan mereka mengatakan itu bergantung kebijakan telkom daerah dan akan dihubungi lgi.

Tetapi saya menunggu esok harinya tgl 2 September 2017 tidak ada pihak TELKOM yang menghubungi kembali sehingga saya mendatangi Plasa Telkom yg beralamat di Jl. Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat pada kemarin tgl 4 September 2017
.
Masuk ke dalam saya menunggu antrian dan dilayani oleh customer care "Mbak Riri" yang cukup sabar dan ramah menjawab krna saya baru beberapa hari jadi dibantu agar tidak dibebankan biaya installasi awal
Namun hanya bila ada pemakaian internet dalam beberapa hari pemakaian utk dibayarkan dan saya setuju utk hal ini.
.
Kemudian diberikan nomor antrian utk mengecek pemakaian dan dipertemukan saya dengan "Mbak Adrisa" dan saya baru ingin menceritakan kronologi kenapa ingin berhenti menggunakan indihome namun RESPON yg diberikan SANGAT TIDAK NYAMAN dan terkesan TIDAK MENGHARGAI Customer.
.
Saya berpikir dalam hati pelatihan apa yg diberikan TELKOM hingga memiliki KARYAWAN seperti ini.
.
Serta saya diminta utk tetap membayarkan biaya installasi awal sebesar 150rb yg mana saya merasa dirugikan karena sejak awal saya tidak menerima surat pemasangan Indihome dan tidak menerima pemasangan decoder dan mengatakan agar alat modem router diantarkan kembali esok hari karena tidak ada org yg mengambil alatnya..
.

.
.
Ini SANGAT disayangkan karena hampir semua provider internet harusnya memiliki karyawan yg bekerja di lapangan bukan malah MEMBEBANI Customer yg sudah jauh" datang serta telah membayarkan biayanya dan harus kembali lagi esok hari utk mengantarkan modem.
.
Saya memiliki bukti" yg cukup dan benar adanya tanpa ada yg dilebih lebihkan..
Bagi yg ingin berlangganan Indihome sebaiknya berpikir kembali karena tidak menutup kemungkinan ini akan terjadi lagi pada kalian.
Semoga post ini bs membantu menyadarkan agar tidak sewenang" kepada customer.
.

Spanduk diatas tidak sesuai dengan apa yg tuliskan krna ternyata pelayanan indihome terhadap pelanggan baru sungguh sangat MENGECEWAKAN.
0
2.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.