Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bangunan dengan Bentuk Binatang Raksasa di Indonesia, Sudah Pernah Masuk Belum Gan?

poseedAvatar border
TS
poseed
Bangunan dengan Bentuk Binatang Raksasa di Indonesia, Sudah Pernah Masuk Belum Gan?
Kalau bertemu binatang raksasa, apa yang akan Gansis lakukan? Jangan takut dan berlari sekencang-kencangnya dulu ya, karena dengan rasa aman kamu bahkan akan senang masuk ke dalam perut binatang-binatang raksasa ini. Diketahui sudah cukup banyak arsitektur bangunan-bangunan yang dibuat menyerupai binatang di beberapa negara. Di Indonesia sendiri setidaknya memiliki 5 bangunan yang menggambarkan sebuah fauna ke dalam bentuk arsitektur lho. Penasaran?

1. Teater Keong Emas


Teater Keong Emas yang merupakan tempat pemutaran pertunjukan film dengan teknologi canggih ini berlokasi di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan sudah mulai beroperasi sejak tahun 1984. Arsitekturnya sendiri terbilang unik karena terinspirasi dari cerita legenda “Keong Emas” serta menyatukannya dengan alam sehingga bentuknya menyerupai seekor keong.

2. Museum Fauna Indonesia “Komodo”


Museum yang bertema dunia satwa ini juga masih berlokasi di kawasan TMII. Di dalam bangunan berisi beragam satwa jenis reptil dan amfibi. Bangunan yang memiliki luas 1.500 meter persegi ini dibangun sejak 1975 dan diresmikan pada April 1978. Arsitekturnya sangat unik karena didesain untuk menyampaikan fungsi bangunan yang ada yaitu museum ini berbentuk komodo atau jenis reptil purba asli Nusa Tenggara Timur.

3. Kura-Kura Ocean Park


Ocean Park berbentuk kura-kura raksasa ini berlokasi di Pantai Kartini, Jepara yang merupakan wisata akuarium raksasa berisi aneka biota laut seperti ikan pari dan penyu. Kura-kura Ocean Park baru berdiri pada tahun 2011.

4. Graha Garuda Tiara Indonesia


Bangunan yang terletak di Cileungsi Bogor ini tampak seperti garuda raksasa yang merupakan lambang negara Indonesia. Memiliki luas 5 hektar, Graha Garuda Tiara Indonesia disebut-sebut akan dijadikan sebuah wisma atlet. Namun sayang, bangunan yang dibangun tahun 1995 kini sudah tidak bisa lagi ditemukan karena pembangunannya yang sempat mangkrak dan tidak diselesaikan.

5. Gereja Ayam Jogja / Rumah Doa Bukit Rhema


Berlokasi cukup jauh dan tersembunyi yaitu di Perbukitan Magelang, Gereja yang diprakarsai oleh Daniel Alamsyah ini dikenal dengan Gereja Ayam. Namun pemiliknya mengklaim bahwa bangunan tersebut dibuatnya bukan berbentuk ayam melainkan burung merpati. Dibangun di atas lahan sekitar 3000 meter persegi, bangunan Gereja Ayam itu hanya terselesaikan 70% karena terhentinya pembangunan pada tahun 2000. Pernah menjadi tempat beribadah dan tempat rehabilitasi, Gereja Ayam kini mulai ramai dikunjungi sebagai tempat wisata.

Bagaimana Gansis, kira-kira bentuk binatang apa lagi ya yang unik untuk dibangun di negara kita? Sudah pernah berkunjung ke tempat-tempat diatas belum nih?

Bangunan Dengan Bentuk Binatang Raksasa di Indonesia

Spoiler for Jangan Lupa Baca dan Rate Thread Ane Lainnya:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.