Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
Ingat! Mulai 31 Oktober Ruas Tol Jasa Marga Hanya Layani Non Tunai

Tol Hanya Melayani Non Tunai Mulai 31 Oktober (Foto: Istimewa)


Sebuah surat beredar berantai lewat whatsapp. Isi surat itu berisi pengumuman bahwa mulai 31 Oktober seluruh ruas tol Jasa Marga hanya melayani transaksi non tunai.

Surat itu memang berkop Jasa Marga, dan sebagai nota dinas. Surat internal ini dan sebagai pemberitahuan ke seluruh petugas terkait di Jasa Marga.

Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru membenarkan perihal surat ini. Dia juga menjelaskan, 31 Oktober nanti aturan pembayaran non tunai memang akan diterapkan di seluruh ruas Tol Jasa Marga.

Baca Juga :



"Oktober bertahap ya. 1 Oktober diberlakukan 100% di ruas yang di Bali. Lalu secara bertahap ruas lainnya. Target 31 Oktober sudah 100% seluruh ruas tol kami di Indonesia sudah non tunai," beber Dwimawan kepada kumparan (kumparan.com), Senin (21/8).

Sebelumnya menurut Menteri PU Basuki Hadimuljono, semua negara di dunia saat ini sudah menerapkan pembayaran tol dengan transaksi non tunai. Dia mengatakan, transaksi di gerbang tol dengan uang tunai hanya masih berlaku di Indonesia.

"Nantinya semua gerbang tol akan menjadi Gerbang Tol Otomatis (GTO)" kata dia akhir pekan lalu.

Penerapan sistem transaksi elektronik di gerbang tol dilakukan untuk efisiensi pembayaran. Selain untuk memperbanyak sistem nontunai, transaksi elektronik di gerbang tol juga untuk mengatasi kemacetan akibat panjangnya antrean.

Hingga saat ini ada 1.150 gardu tol yang dimiliki Jasa Marga. Dari jumlah tersebut, 47 persennya merupakan Gardu Tol Otomatis (GTO). Namun, pelayanan gardu tol otomatis belum maksimal karena hingga saat ini baru 28 persen pengguna jalan tol yang melakukan transaksi menggunakan uang elektronik secara nasional.



Lalin Cikampek arah Jakarta. (Foto: dok. Istmewa)


Sumber: https://kumparan.com/indra-subagja/i...yani-non-tunai


0
3.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.