Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
INASGOC Butuh 20 Ribu Sukarelawan untuk Asian Games 2018
INASGOC Butuh 20 Ribu Sukarelawan untuk Asian Games 2018
Salah satu ajang test event Asian Games. (Foto: ANTARA/Yulius Satria)


Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Untuk menjadi tuan rumah yang baik pada pesta olahraga terakbar se-Asia itu, tugas yang harus dijalani Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) tidaklah mudah. Karena itu, mereka juga membutuhkan bantuan dari pihak lain.

Dari situ kemudian INASGOC membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin membantu "meringankan" tugas mereka dengan cara menjadi sukarelawan atau volunteer. Para volunteer ini tugasnya membantu kerja INASGOC sebelum maupun pada saat event Asian Games berlangsung pada Agustus 2018.

Untuk pendaftarannya, INASGOC sudah membuka tahap awal secara manual di acara pameran olahraga dan kesehatan internasional Asian Games GOIFEX di Jakarta Convention Center, pada 19-20 Agustus kemarin. Tapi tunggu dulu, bagi Anda yang ketinggalan, Anda masih membuka kesempatan untuk mendaftar.


INASGOC akan membuka pendaftaran secara online pada dua minggu lagi atau sekitar awal September nanti. Persyaratannya pun tidak sulit. Mereka yang ingin mendaftar hanya perlu mengisi berkas pendaftaran dengan menyertakan kartu tanda pengenal resmi seperti KTP maupun kartu pelajar. Perlu diingat, batas usia minimal untuk menjadi volunteer adalah 16 tahun.

Selain itu, para pendaftar juga tak perlu khawatir karena INASGOC membutuhkan sekitar 20 ribu orang volunteer untuk Asian Games 2018. Itu artinya, kesempatan Anda untuk terpikih cukup besar. Bahkan, volunteer tak hanya terbuka bagi warga Indonesia saja, namun juga terbuka untuk warga negara asing.

Baca Juga :



"Pendaftaran online mulai dibuka dua minggu lagi. Saat ini sistem teknologi informasinya belum siap. Nama-nama yang sudah mendaftar manual akan kami masukkan ke sistem daring yang dibuka dua minggu lagi. Setelah itu kami akan memanggil calon sukarelawan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya," ujar Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi dilansir Antara.

Kelak, para sukarelawan ini akan ditempatkan di beragam posisi dan sebagai langkah awal, sebagian dari mereka akan diturunkan di ajang test event Asian Games rencananya digelar awal Februari 2018 mendatang. Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung pada Agustus 2018 di Jakarta, Palembang, dan beberapa daerah di Jawa Barat.

Sumber: https://kumparan.com/bergas-briliant...ian-games-2018
0
38.6K
129
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.