reno091205Avatar border
TS
reno091205
KCP Bank danamon ruko graha cempaka mas kasus penipuan yg tidak saya lakukan
Tidak saya lebih2kan tidak saya kurang2kan. Apa adanya. Ga pake id klonengan. Silahkan dibaca kronologinya.

Maaf ni gan sis numpang corat coret..  Sengaja tidak saya sensor biarr terang semua.. Saya menyertakan no rekening saja nama tidak saya tampilkan semua hanya nama blakang saja. Menunjukan bahwa saya tidak berbohong atau main2 sgn surat pembaca di medsos.

Saya nasabah BANK DANAMON CABANG RUKO GRAHA CEMPAKA MAS NO REK : 0032594518809 a/n C.Reno

Saya sudah bikin surat laporan kehilangan dikepolisian dan sudah dipegang oleh pihak bank

Mau menumpahkan unek2 saya dan rasa cape saya menunggu dan menunggu (SELAMA 6-7 BULAN) tanpa adanya kejelasan dan kelanjutan dari kasus saya di BD (Bank Danamon) cabang graha cempaka mas terpaksa saya luapin dimedia sosial surat pembaca (karena mungkin lbh cepat ditanggapi bahkan ditanggapi).

MOHON DISHARE

Rasa marah dan sabar saya memuncak pada tgl 8 agustus 2017 pukul 16.45 sore hari..

Saya critain nih dari awal saya lapor kehilangan buku dan atm dan ngomong apaan aja.. Maap klo kepanjangan tp memank itulah yang terjadi.. Semoga ga terulang lagi ya ke org lain. Ckup saya aja.

Bulan februari 2017 tepatnya tgl brp saya lupa antara tgl 6 atau 9 februari atau maret. Saya melaporkan kehilangan buku dan atm BD (Bank Danamon) saya, (lupa antara ketinggalan kebawa di mobil dagangan yang sudah laku atau dimanalah entah pokoknya hilang karena saya jarang pakai) dan disuruh dtg ke kantor cabang tempat saya buka yaitu kcp ruko graha cempaka mas.

2 hari atau sehari tp kyknya seingat saya hari senin saya dtg. Ya udh donk dtg ditemenin sama sodara yg brangkat kerja brg2. Pagi jam 8.00 seperti biasa ambil no antrian ampe dipanggil.. Ga begitu lama csnya manggil (yak. Bapak selanjutnya) saya maju duduk di meja cs. percakapannya nih dibwh

Dtg ke 1x (disini saya disuruh buat surat laporan kehilangan sudah saya buat dan saya serahkan kepihak bank)

R=saya
Cs.G = customer service bernama Gilang agak (sorry) gemulai

Cs.G : selamat pagi bapak saya dgn gilang ad yang bs saya bantu?

R : ya kmaren saya ad lapor kehilangan buku dan atm tgl sekian ke halo danamon sudah saya minta blokir (pada saat saya minta blokir tidak ad informasi apa2 yang disampaikan oleh pihak halo danamon cuma disuruh dtg kecabang tmpt saya buka untuk buku dan atmnya) saya mau minta cetak buku lg dan bkin atm gantinya

Cs.G : atas nama siapa ya pak?

R : saya sendiri (sambil nyerahin E-KTP)

Cs.G : nomor rekeningnya pak?

R : ambil catetan no rekening trus sebutin.

Cs.G : sbentar ya pak

Nunggu kira2 ada sekitar 1 jam baru dtg udh jam 9 lewat brp gt agak lupa karena kejadian saking lamanya ga ad kunjung beres sampai detik ini. Baru dtg tu cs

Cs.G : maaf pak ini ga bs cetak buku dan atm baru karena blokiran ga bs dibuka

R : loh kok ga bs dibuka kenapa mas?

Cs.g : saya kurang tau pak nanti kt hubungin pusat.

R : loh kmaren kan saya udh tlp halo danamon saya yang minta diblokir kok ga bs bikin atm dan buku baru?

Cs.G : iya kt harus hubungi pihak danamon pusat

R : saya dtg kan pribadi dan e-ktp asli atas nama saya sendiri

Cs.G : iya pak nanti kt hubungin pihak pusat dulu nanti baru bapak dtg lg sehari atau 2 hr lg kesini.

R : ok

Udh tuh pulang... Semingguan kemudian saya dateng tuh.. Karena sibuk bgt di showroom mobil keluar masuk ngurus surat2 dll mondar mandir ksana kemari.. Tepatnya tgl brp saya lupa yg pasti semingguan jaraknya antara saya dtg dan dtg kembali.

Seperti biasa dtg pagi jam 8an karena buka showroom jam 9. Saya dtg brg sama sodara lg karena kan brangkat brgan tuh dan berhubung dia pernah kerja dibank jdi dia udh merasa agak sdikit janggal dia nemenin saya lg. Dipanggilan nomor antrian saya.

datang ke 2x

Ketemu lg ama cs.G ga pake basa basi tuh

Cs.G : pagi pak ad yg bs saya bantu

R : gmn kmaren udh ad kabar dari pusat belum? (Saya sengaja dtg seminggu dr trakhir saya kesini pasti kan ad proses + saya sibuk bgt ga smpet ksini)

Cs.G : iya pak kt sudah hubungin pihak pusat tp belum bs dibuka. Nanti kalo sudah dpt kabar kt hubungi. Bapak minta nomor tlp yang bs dihubungi pak.

R : nah loh kom belon bs dibuka kenapa??? (Sambil kasih nomor hp saya terus berdialog kenapa ga bs dibuka padahal data diri asli)

Cs.G : nanti kalo sudah dpt kabar kt hubungi bapak

Udh donk brangkat kerja. sekitar semingguan lebih saya tungguin ga ad kabar jg ga ad tlp ga ad apa2. Saya dtg lg pagi. pokoknya tepatnya tgl brp saya lupa karena udh lama berbulan2. Jaraknya seminggu atau seminggu setengah setelah saya dtg.

(Datang ke 3xnya)

Seperti biasa ambil nomor antrian lg itu cs gilang udh iatin saya. Udh feeling x mau nanya gmn perkembangannya. Kali ini baru sampe langsung saya tanyain. Dtg ama sodara jg yg kerja brg2

R : pagi mas gmn udh ad kabar belum? Kok bilang mau dikabarin ga ada kabar sama sekali gitu? kan udh saya tinggalin nomor tlp

Cs.G : iya pak kan kerjaan kt ga ngurusin bapak aja. (Ga enak bgt jwbannya)

R : ya saya tau makanya saya dtg skrng saya mau tanyain gmn kan ga ad yg ksih kabar saya.

Cs.G : sbentar ya pak. (Kebelakang tuh dia lama banget sampe 1 jam lebih kira2 udh mau jam stengah 10an pagi klo ga salah)

R : (ngomong ke teller berhubung dkt) mbak bs dipanggilin ga mas gilangnya lama banget saya udh harus buka showroom ni.

Dipanggilin tuh

Cs.G : ini ga bs dibuka pak

Saya jwb Dgn nada sedikit emosi lama nunggu

R : lah gmn ga bs dibuka sih kan saya dtg pribadi ktp saya asli bukan palsu silahkan dicek ditungguin kbr ga ad kabarnya gmn mas

Setelah ngotot2an akhirnya cs gilang bilang lah alesannya

Cs.G : bapak trakhir transaksi kapan? ni pak rekening bapak ga bs dibuka karena bapak DILAPORKAN PENIPUAN (Inget ni SAYA DILAPORKAN PENIPUAN brarti ASUMSI saya, saya pihak yg melakukan tindak penipuan dan langsung nama saya yg dilaporkan oleh yang melapor)
Makanya ga bs dibuka pak (agak emosi. Soalnya saya marah2)

Kaget donkkk nipu apaan prasaan kgk pernah nepu2 dagang ato melakukan sesuatu yg menipu

R : hahh nipu gmn maxudnya?!?! Saya ga pernah nipu mas. Dan saya lupa transaksi trakhir kapan kan jarang bgt saya pakai lihat saja transaksinya. Saya ini dagang mobil sama online.. Lagian kan saya dtg sendiri pribadi ktp asli dan saya yang melaporkan kehilangan minta diblokir ke halo danamon tp ga ad info saya dilaporkan penipuan oleh halo danamon kok skrng bs dilaporkan penipuan gmn critanya??? Lagian danamon saya jarang bgt pake karena kebanyakan pake bank lain transaksinya

Cs.G : waktu kmaren bapak kan tlp pihak halo danamon minta suruh blokir ga ad info apa2 coba bapak tlp ke halo danamonnya aja lagi pak ditanyain. Bapak buat transaksi apa aja emanknya?

R : kan saya kmaren lapor kehilangan aja minta diblokir dan disuruh dtg ke cabang tmpt saya buka untuk pembukaan blokiran dan pembuatan buku dan atm lg (disini sodara saya jg ngotot kan dtg pribadi ktp asli kok ga bs dibuka dan dilaporkan penipuan) bener2 ga ad info apa2.. Saya buat dagang online dan dagang mobil mas.

R : saldo saya didalem ada brp trakhir karena saya jarang pakai transaksi saya lupa.

Cs.G : tp bapak dilaporkan penipuan PADA TANGGAL 18-6-2016 pak coba bapak tanya dr halo danamonnya soalnya yg bs buka pihak halo danamon.. Yg blokir pihak halo danamon yg bs buka ya halo danamon (mulai ngelempar.. Dan menurut perkataan dia yg bs buka pihak halo danamon)
(TIDAK menjawab saldo saya ada berapan didlm

R : itu udh lama banget mas hampir stengah th tp kok ga ada pemberitahuan apa2 dari pihak danamon?? Harusnya kan kalo dilaporkan penipuan saya dateng langsung ditahan ditmpt atau pihak sini melapor ke pihak yang berwajib ato suruh tuh satpam tahan saya karena kan saya pelaku penipuan. Tp kok ga ad informasi apa2 dari danamon?? Saya udh 3x dateng loh sama ini.

Cs.G : tanyakan saja sama pihak halo danamon pak.

Udh tuh pikiran ya udh tlp tanya dlu gmn penjelasan dr pihak halo danamon.

Sampe showroompun kerja ga konsen mikir gmn itu nama saya dilaporkan penipuan saya inget2 pernah dagang apa pernah ad yg ga suka sama saya atau apa tp ga ada seingat saya dan dagang lancar2 aja selama ini ga ada masalah dan dibank sbelahpun lancar2 aja bahkan kartu platinum semua.

Bukannya kalau nama saya langsung yg dilaporkan harusnya kan ad pemanggilan dr pihak danamon pusat atau bahkan kepolisian kan nomor tlp saya ad disana dan aktif. Saya pun hadir sendiri pribadi 3x bukan 1x tp 3x Setidaknya ada konfirmasi.

Malemnya saya tlp halo danamon tuh malem skitar jam 8 ato 9 malem gt saya lupa karena kejadian sudah lumayan lama.. Kira2 begini percakapannya

CsHD = cs halo danamon (perempuan)
R = saya

CsHD : selamat malam halo danamon dgn (lupa namanya) ad yg bs saya bantu?

R : ya mbak saya kan kmaren ad lapor ke halo danamon tuh minta diblokir kartu dan buku karena hilang, saya udh dtg ke kantor cabang tmpt saya buka untuk pembukaan blokiran dan minta buku sama atm tp kok malah saya katanya dilaporkan penipuan ya?? Kmaren saya tlp halo danamon ga ad info apa2 tp pas saya udh dtg ke 3xnya disuruh tunggu kabar tp ga ad yang kabarin dr pihak danamon graha cempaka mas sampe saya dtg 3x pagi2..  Tau2 katanya saya ad yg melaporkan saya melakukan penipuan. Trus Malah suruh tanya halo danamon katanya kalo halo danamon yg blokir yg bs buka ya pihak halo danamon

CsHD : sbentar ya pak bs tau nomor rekeningnya brp?

R : saya sebutin tuh

CsHD : tunggu sbentar ya pak

Nunggu deh lama banget pulsa jalan teross.. Ga lama nongol suaranya

CsHD : halo pak. Trima kasih sudah menunggu . gni pak kt kan pihak halo danamon menerima keluhan dan aduan2 permasalahan perbankan harusnya dr cabang pak yang berhubungan dgn pusat. Cabang bilang ok baru pusat ok buka..
(Nah disini kebalik.. Kok jdi muter2 gt ya)

R : mba kmaren saya dibilangin sama mas gilang selaku cs disana katanya yg bs buka pihak halo danamon. Karena yg blokir pihak halo danamon bukan cabang. Dan kok kemaren ga ad info apa2 tau2 saya dilaporkan penipuan.

CsHD : bukan pak kt ga berhak melakukan pembukaan blokir.. Yang Harusnya koordinasi dr pihak cabang dan pusat kalo cabang ok buka. Pusat buka. (Kebalik)

Disini saya bingung kok jdi lempar2an gni ya.. Yg bener yg mana saya ga tau karena saya belon. Tau persis mekanismenya harus tanya ke sodara yg pernah kerja dibanks.

Lanjut...

CsHD : gni aja pak bsk bapak dtg ke cabang tmpt bapak buka habis itu tlp ke halo danamon biar kt nanti yang ngomong ke csnya cabang

R : oke.

Udh tuh pulsa 100rb melayang
Udh rugi materil rugi waktu rugi pikiran lengkap sudah...

Besoknya persis saya dtg ke bank danamon cabang ruko graha cempaka mas tmpt saya buka pagi2.. Saya udh ada anak buah jdi agak bs santai ga terburu2.

Seperti biasa ambil no antrian dll. Ga pake basa basi

Datang ke 4x

R : mas gilang ni saya udh tlp halo danamon semalem trus disuruh tlp didpn csnya ke halo danamon nanti pihak halo danamon yang ngomong sama mas gilang

Cs.G : ya silahkan pak

Ambil hp tuh isi pulsa dlu 100rb. Bukan tlp dr kantor danamon ya. Tp pake hp saya pribadi.

Ga lama nyambung ke cs halo danamon. Ditanya no rekening nama saya ksih percakapannya

R : gni mbak semalem saya tlp halo danamon ttg kasus saya yg katanya bank danamon cabang graha cempaka mas dilaporkan penipuan.
(Saya jelasin lg tuh dr awal. Sampe tlp smalem halo danamon lg dan menjelaskan kalo dr pihak halo danamon yang bisa membuka blokiran karena yng memblokir pihak halo danamon.) Trus csnya mungkin lain ya trus suruh tunggus sbntar.

Mayan lama 10 menitan dgn nada tunggu.

Disela 10 menit itu saya ngomong ke cs.G ato mas gilang

R : ya ni saya yang disuruh tlp ngomong sendiri gmn kmaren sini bilang pihak halo danamon yang bs buka. Skrng halo danamon bilang cabang yang bs buka. Gmn dilempar2 gt (dgn nada sedikit emosi karena udh balik ke 4x tanpa hasil apa2 wajar kan??)

Ga lama ca halo danamon manggil pak R. Csnya ada?

Nah disini ada branch manager namanya IBU NOVI yang turut serta berbicara dgn cs halo danamon yg membantu cs gilang

Itu saya loudspeaker biar kedengeran semua cs halo danamon ngomong apa nanya apa gmn penjelasannya. Gni percakapannya

Cs.G : ya saya gilang cs kcp ruko graha cempaka mas dgn siapa saya berbicara

CsHD : ya pak gilang saya (namanya lupa ga kdengeran karena ramai jg di bank ga gt jls) gni mas kalo pembukaan blokiran harus dr pihak cabang dan pihak pusat kt pihak halo danamon hanya bs melakukan pemblokiran saja.. Yang berhak membuka adalah cabang yang berkoordinasi dgn pusat

Cs.G : yp kan tetep harus ada penyelidikan lbh lanjut kan mba dr laporan penipuan tsb? ( TIDAK MENJAWAB IYA ATAU TIDAK DR JWBAN CS YANG BISA MELAKUKAN BUKA BLOKIRAN ADALAH CABANG DAN PUSAT)

CsHD : iya itu dr pihak cabang mas gilang dan pusat yang harus berkoordinasi bukan halo danamon yang melakukan pembukaa. Blokiran coba dikoordinasi dgn pihak FRAUD. ( ditegaskan sekali lg bahwa cabang yg bs melakukan pembukaan blokiran dgn berkoordinasi dgn pusat)

Cs.G : kita udh koordinasi dgn pihak fraud dgn (mba siapa gt lupa) kt udh kirim email tp belum ad balesan.

Nah disini branch managernya ikut ngomong tp hanya menjelaskan saja bahwa sudah dihubungi melalui email ke pihak fraud tp belum ad jawaban jadi belum bs buka blokiran)

CsHD : coba nanti ditlp saja kantor pusat biar lebih cpt prosesnya. Karena nasabah datang sendiri langsung menggunakan data diri asli dan secara pribadi dtg.

BM = Branch Manager

BM : ok mba kalo bs dibantu dr pihak halo danamon jg ya.

CsHD: ok. Bs bicara dgn pak R?

R : ya mba gmn?

CsHD : ya pak td saya udb bicara dgn btanch managernya dan cs nanti biar mreka konfirmasi ke bapak karena td jg saya sudah menjelaskan bahwa bukan pihak halo danamon yang bs melakukan pembukaan blokiran. Ditunggu saja pak.

R : ok mba makasih. (Stelah tutup tlp saya ngomong lg sgn cs.G

R : tuh udh jls kan mas?? Bukan pihak halo danamon yang bs buka blokiran tp kok mas gilang bilang yg bs buka pihak halo danamon??

Cs.G : ya tp tetep aja pak hrus tunggu proses penyelidikan kan gmn nanti. Kan td bapak jg dnger sendiri. (Disini ibu novi jg menegaskan bahwa tunggu pihak pusat gmn)

R : trus skrng gmn?? Saya ni dagang mas jujur saya ga nipu transaksi saya di bank2 lain lancar2 aja ga ada masalah. Kalo ga percaya saya transaksi diemail semua mau lihat?? Dagang itu nama baik yang dijaga mas 1x nama rusak hancur semua. Skrng kalo nama saya dilaporkan penipuan bukannya dibank lain jg pasti dipermasalahkan donk kan online semua bank.

Cs.G : ga perlu pak yang dibank lain kt kan disini yang dilaporkannya

R : loh kok gt?? Bukannya bank 1 nama kasus semua kena ya? Tp ini lancar bahkan saya baru pake transaksi kmaren maximal platinum (berasa aneh bener apa ga ga tau deh)

Cs.G : ya pokoknya ditunggu aja pak minta nomor tlp yang bs dihubungi

R : mas kmaren saya tinggalin nomor hp 2 biji ga ad yang tlp ngabarin sama sekali sampe skrng saya dtg. Buat apa nomor tlpnya dipajang aja apa gmn??

Cs.G : ok pak nanti pasti kt hubungi bapak. Bapak tunggu aja

R : pasti ya mas saya ga mau soalnya saya ga nipu nama saya dilaporkan nipu oleh siapa dan brp yang saya tipu? Dana saya didlm ada brp saja saya ga diksih tau dr kmaren saya tanya kan? Saya ini dagang mas online dan mobil. Ga mungkin transaksi kcil2 kalo mas gilang kmaren nanya buat apa kan udh saya jelasin.. Skrng saya byr mobil transaksi sehari bs lebih dr 100jt. Saya tanya hrg mobil skrng brp? Diatas 100jt tergantung tipe dan merk. Bank yg 1 kurang ya saya pake yg 1 lg. Maximal trf perhari platinum brp? Kan 100jt max.

DISINI NIH JAWABAN GA ENAK DR CS GILANG

Cs.G : ya saya ga tau pak coba aja soalnya pernah ada kasus gt jg kt bukain blokirannya ga taunya beneran penipu. (NOTED NIH BERARTI  SUDAH PERNAH ADA KASUS YANG SAMA HARUSNYA SUDAH BERPENGALAMAN DONK SAYA SAMPAI 3X DATANG TAPI KOK PIHAK BERWAJIB GA AD YA??? Dannn ADA KATA2 "kita" BUKAIN asumsi saya cabang yg minta dibukain sama pusat) COBA BAPAK CARI DIKOntak tlp BAPAK SIAPA YANG MELAKUKAN PELAPORAN BAHWA BAPAK NIPU.

Wtf!! Nglindur x tu cs ya?? Masa saya disuruh cari 1 1 kontak di hp
saya suruh nanyain siapa yg melaporkan saya ke halo danamon kalo saya nipu?????? Logikanya dimana itu cs?? Kok bs jadi cs bank ya org kyk gt??

R : mas KONYOL. Masa iya saya cari dimana?? Masa saya tlpnin 1 1 semua nama di kontak tlp saya?? Logika mas dimana? Masa iya saya tlp nanya pak bu apakah bapak ato ibu melaporkan saya melakukan penipuan ke halo danamon. Kalo iya ketemu ad yang ngaku. Kalo ga bagaimana?? Bisa aja dia melapor tp ga ngaku kan?? Mas gilang gmn kok jwbannya logikanya ga main?? (Emosi gara2 jwban konyol) skrng mas aja diposisi saya gimana kalo saya suruh mas gilang begitu?? Konyol ga?

Cs.G : ya bapak harus cari tau siapa yang melaporkan bapak.

R : ya ampun mas.. Skrng saya aja ga tau apa2 didlm saldo saya brp. Brp yang saya tipu. Nama yg melaporkan saja saya ga tau. Ga ada kontak yang bs saya tanyakan namanya siapa.. Bukannya dr pihak bank yg tau?? Kan ketauan tu nomor rekening yg di trf ke saya brp dr bank apa jaman udh canggih mas. Kalo saya ad tau nama atau kontak yang bs dihubungi saya tlp saya tanyakan kalo ad alamat bahkan lbh bagus bs langsung samperin saya bawa kesini. Lah wong ga ad tau informasi apa2 dr pihak pelapor kok disuruh cari dikontak tlp saya suruh tlp 1 1.

Cs.G : (dgn entengnya jwb)Ya iya sih pak nanti coba tunggu jwban dr pihak fraudnya gmn. Nanti kt hubungi pak R pasti

R : pasti yah saya tunggu.

Ini cs kok bs lulus ujian jadi cs bank danamon gmn ceritanya ya?? Jwban ga dipikir dlu atu cari solusi sama2 apa gmn gt ga ad tanggung jwb dan membantu nasabah sama sekali. Pihak cabang jg ga ad konfirmasi apa2 harusnya kalo dilaporkan penipuan dr awal saja ngomong ga ush sampe 3x dateng baru dikasih tau.. Dan harusnya kalo pihak cabang tau saya dilaporkan langsung sebagai pihak yang menipu kan hrusnya saya dtg ke 3x udh dihadirkan pihak berwajib x. Masa cmn intern bank aja tp ga ad lapor ke pihak berwajib gmn itu penjelasannya??
Diubah oleh reno091205 17-08-2017 08:49
0
8.5K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.