• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dulu Di-bully, Kini Hartanya Triliunan. Jangan Pandang Mereka Sebelah Mata!

capingappAvatar border
TS
capingapp
Dulu Di-bully, Kini Hartanya Triliunan. Jangan Pandang Mereka Sebelah Mata!
Kisah perjuangan Elon Musk menjadi pebisnis pesawat luar angkasa sungguh mengharukan. Siapa sangka semasa kecil, ia sering di-bully atau dirundung oleh teman-temannya? Kini, setelah dewasa, Elon justru jadi orang kaya raya dan memiliki harta triliunan rupiah serta pacar yang cantik jelita.

Seperti dikutip dari Detik, kesuksesan Elon Musk, yang kini jadi pemilik produsen pesawat luar angkasa Space X dan mobil listrik canggih Tesla, berawal dari masa kecilnya yang terbilang menyedihkan.
Quote:


Dia adalah korban perundungan di masa kecil. Bukan perundungan biasa, melainkan cukup parah. Hal itu pernah ia akui dalam buku Elon Musk: Tesla, SpaceX and the Quest for a Fantastic Future.

Elon, yang lahir di Pretoria, Afrika Selatan 46 tahun lalu, memang bukan bocah biasa. Ia gila membaca buku, suka hal-hal berbau fiksi sains dan komputer. Senang menyendiri, Elon juga agak canggung bergaul. Oleh karena itu, ia jadi incaran pelaku perundungan di sekolah.
Quote:


Elon jadi bulan-bulanan di sekolah, kadang dihajar sampai pingsan. Terluka karena dijatuhkan dari tangga ke lantai, bahkan sampai harus masuk rumah sakit pun pernah dialaminya.

Lepas dari masa-masa menyedihkan itu, kini Elon jadi salah satu orang terkenal di jagat teknologi. Forbes menaksir harta kekayaannya saat ini sekitar US$17,4 miliar atau di kisaran Rp231 triliun. Kekasihnya pun aktris Hollywood yang super cantik, Amber Heard.
Quote:


Kisah Elon tadi lantas mesti jadi “tamparan” bagi kita semua. Sebuah pelajaran berharga, terutama bagi mereka yang suka merisak orang lain, seperti yang kasusnya sedang marak belakangan ini.

Pengalaman Elon adalah sebuah peringatan nyata bagi kita untuk tidak memandang sebelah mata mereka yang selama ini jadi korban perundungan. Percayalah, kita tak akan tahu akan jadi apa nantinya orang tersebut. Bukan tidak mungkin, orang yang dulunya sering kita tertawai, kita anggap cupu, lemah, payah nantinya justru tumbuh jadi orang yang lebih sukses, lebih kaya, dan lebih keren daripada kita.
Quote:


Oleh karena itu, lewat tulisan ini juga, Caping ingin mengingatkan agar kita semua meminta maaf kalau kita pernah merisak seseorang. Tak terkecuali bagi mereka pelaku perundungan yang terjadi di Universitas Gunadarma ataupun Thamrin City.

Bertobatlah dan mohon maaf kepada mereka yang pernah dirisak. Sedikit pun kita tak boleh meremehkan mereka.

Selain Elon Musk, nyatanya banyak tokoh lain yang dulunya korban perundungan berubah jadi orang sukses. Berikut beberapa di antaranya.

Spoiler for OBAMA:


Spoiler for BILL CLINTON:


Spoiler for OPRAH WINFREY:

Karena sukses adalah balas dendam terbaik untuk orang yang suka merisak, setujukah kamu kita tak boleh meremehkan mereka yang suka kita hina dan usik selama ini?

Sumber: Caping Appdan berbagai sumber

emoticon-Shakehand2TERIMA KASIH SUDAH MENYEMPATKAN BACA TRIT INIemoticon-Shakehand2
[/B]
0
15.7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.