Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

A.K.LibranyAvatar border
TS
A.K.Librany
Gara-gara Menteri Susi Buka-bukaan, Anggota DPR Ini Marah Besar
Jakarta - Sore tadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI. Rapat yang juga diikuti para menteri ini sempat diwarnai suasana tegang.

Menteri Susi menyampaikan pernyataan yang blak-blakan karena menyebut salah satu nama anggota banggar DPR, hal ini terkait kepemilikan kapal tangkap ikan yang ditahan oleh Tim Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Kita semua undang termasuk kawan Pak Anton Sihombing (anggota Fraksi Golkar/Komisi IV). Ini persoalan bersama," sebut Susi di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (21/01/2015).

Belum berhenti sampai di situ, Susi kembali menyebutkan ada beberapa pemilik kapal yang berurusan dengan pihak KKP salah satunya adalah rekan dari Anton Sihombing.

"Semua perusahaan di bidang perkapalan itu datang dari anggota DPR, bekas dirjen, Pak Yorris, kawan Pak Anton Sihombing, Tomy," ungkap Susi.

Susi menegaskan tujuannya mengungkapkan nama-nama dalam rapat tersebut hanya untuk memperbaiki bisnis sektor kelautan dan perikanan di Indonesia. Bertahun-tahun Susi menyebutkan pendapatan negara dari sektor penangkapan ikan hanya Rp 300 miliar/tahun.

"Kita harus perbaiki bersama masa hanya Rp 300 miliar. Ini bukan mengada-ada. Berapa sih satu kapal penghasilannya per tahun," sindir Susi.
Mendengar ucapan Susi, Anton Sihombing terlihat marah besar, ia langsung meminta penjelasan dan klarifikasi ucapan Susi. Anton akan melajutkan persoalan ini saat rapat antara Komisi IV DPR dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Senin, pekan depan.

"Moral hazard itu. Mohon dijelaskan sedikit dan nanti kita akan teruskan di komisi IV," kata Anton dengan suara tinggi.

Mendapat reaksi keras tersebut, Susi langsung merespons lagi ucapan Anton.

"Banyak kapal (ilegal) yang berlalu lalang di laut Indonesia, It's so crazy. Saya tidak tahu penggunaan bahasa Indonesia yang baik itu seperti apa. Karena saya sering berbahasa daerah," timpal Susi.

m.detik.com/finance/read/2015/01/21/202858/2810254/4/2/gara-gara-menteri-susi-buka-bukaan-anggota-dpr-ini-marah-besar


Tumben blm ada yg post, biasanya laku bu susi..emoticon-Stick Out Tongue

Diubah oleh A.K.Librany 22-01-2015 11:34
0
3.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.