Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wingchun.masterAvatar border
TS
wingchun.master
Asyik! Tiga Mahasiswi China Akan Ikut Upacara 17-an di Istana
BEIJING - Tiga mahasiswi asal perguruan tinggi di China berkesempatan untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 Agustus mendatang.

Kesempatan tersebut diraih usai tiga mahasiswi tersebut dipilih sebagai pemenang lomba pidato dan bercerita dengan bahasa Indonesia yang pernah digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahun. Dan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing, Priyanto Wibowo, Senin (31/7/2017).

Tiga mahasiswi tersebut antara lain Yan Xiaolin dan Chen Xiaohua dari Guangdong University of Foreign Studies (GDUFS) Guangzhou serta Wu Dan dari Tianjin Foreign Studies University (TFSU).

Masing-masing dari mereka merupakan pemenang juara pertama dan kedua lomba pidato mengenai Pentingnya Belajar Bahasa Indonesia serta pemenang lomba dongeng dengan tema Cerita Rakyat Indonesia.

Lomba tersebut digelar secara daring dan diikuti oleh ratusan peserta asal China. Kemudian para peserta mengirimkan video pidato atau bercerita dalam bahasa Indonesia melalui sistem daring yang telah disediakan pihak panitia lomba.

Priyanto menambahkan, selain mengikuti upacara 17 Agustus, tiga mahasiswi tersebut juga berkesempatan mengunjungi beberapa situs bersejarah di Jakarta selama lima hari.

Sementara Priyanto menambahkan, minat pelajar di China untuk mempelajari Bahasa Indonesia makin tinggi seiring dengan makin banyaknya perguruan tinggi di daratan Tiongkok itu yang membuka jurusan Bahasa Indonesia.

"Bahkan kami sampai kewalahan menerima permohonan asesmen jurusan Bahasa Indonesia di beberapa perguruan tinggi di China, baik negeri maupun swasta," tandas dia.

"http://news.okezone.com/read/2017/07/31/65/1747137/asyik-tiga-mahasiswi-china-akan-ikut-upacara-17-an-di-istana
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.