Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Ingin Belanja Kosmetik untuk Lebaran? Ikuti Tip Ini
[img]//s.smart-money.co/2017/06/makeup-768x512.jpg[/img]

Hari Raya Idulfitri dan Tunjangan Hari Raya (THR) bisa menjadi alasan tepat berbelanja kebutuhan sekunder seperti perlengkapan make-up. Apalagi, berbagai merek kosmetik juga menawarkan potongan harga yang menggiurkan jelang Lebaran.

Bagi kamu, wanita muda, memakai make-up baru di hari raya tentu akan meningkatkan kepercayaan diri. Belanja make-up kadang lebih penting dibanding makan enak. Bila kamu juga ingin belanja make-up baru, perhatikan hal-hal berikut.

Memilih Produk Multifungsi
Perusahaan kosmetik tentu memiliki berbagai produk menarik. Namun, bila kamu jeli, beberapa produk kosmetik ini bisa dipakai untuk beberapa fungsi. Krim Colour Correcting (CC) yang memiliki Sun Protection Factor (SPF) tinggi bisa berfungsi sebagai pelembab dan tabir surya.

Demikian, kamu tak perlu beli dua produk terpisah tersebut. Bonusnya, kamu bisa mengalokasikan uangmu untuk produk lain.

Mencoba Produk Sampel
Saat ini, beberapa produk kosmetik memberikan produk contoh dalam ukuran kecil. Kamu bisa menghemat pengeluaran dengan membeli produk dalam ukuran kecil atau contoh ini. Langkah ini juga berguna untuk mengetahui apakah kosmetik terseubt cocok dengan kulitmu atau tidak.

Di beberapa toko daring atau laman e-dagang, beberapa pedagang juga sudah menyiapkan kemasan berbagi (share in-jar).

Belanja Daring
Bandingkan harga di gerai-gerai biasa dengan harga di laman daring. Kamu akan terkejut melihat selisih harganya. Harga kosmetik, khususnya asal luar negeri, seringkali dijual lebih murah dibanding di gerai-gerai.

Sebelum melakukan pembelian, kamu bisa cek harganya terlebih dahulu.

Menunggu Diskon
Diskon dan Idulfitri adalah dua hal tak terpisahkan. Jelang Idulfitri, produk kosmetik biasanya didiskon karena bertepatan dengan pergantian musim, ulang tahun merek atau hari belanja online nasional (Harbolnas).

Pastikan hari-hari tersebut kamu tandai di kalendermu.

Membeli Produk Lokal
Apa kamu termasuk orang yang jatuh cinta dengan kosmetik luar negeri? Sesekali, coba cek kosmetik lokal karena kualitasnya kini tak jauh berbeda. Artinya, dengan membeli produk lokal, kamu juga sekaligus berhemat.

Sumber : //smart-money.co/lifestyle/ingin-belanja-kosmetik-untuk-lebaran-ikuti-tip-ini



tata604
tata604 memberi reputasi
1
847
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread5.9KAnggota
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.