atmobondanAvatar border
TS
atmobondan
Bali, Kota Para Lupa
“Bali, Kota Para Lupa”



Bali, Kota Para Lupa.
Semua pasti setuju liburan di Bali membuat kita seakan lupa akan semua masalah di tempat kerja, dengan pacar, ataupun kuliah. Kita seakan-akan terbius dengan semua keindahan alam nya, keramahan warga, kekentalan budaya hingga keragaman pakaian yang ada (Bule tentu saja, hehehe).

Hai bung, Kemaren kita kan udah cerita tentang perjalanan keberangkatan menuju Bali dan sekarang kita akan bercerita tentang perjalanan selama liburan kami di Bali, mungkin perjalanan ini sudah terlampau usang untuk diceritakan namun akan kami sampaikan dengan digabung cerita perjalanan kami terkini. Kita bakal ceritain ke kamu mulai dari destinasi wisata kami di bali, apa saja hal seru yang bisa di lakuin di Bali serta rincian pengeluaran kami. Semoga cerita kami bisa jadi referensi kalian yang pengen liburan ke Bali, buat kalian yang belum tau cerita keberangkatan kami bisa baca di http://ayoliburan.net/index.php/en/a...ke-bali-part-1!!!


Jadi cerita dimulai ketika kami sekumpulan pemuda tanggung yang punya hobi sama yaitu diving mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu idola kami yaitu mr. Chris brown. Chris merupakan individu yang sangat keren, kami sangat terinspirasi dengan semangat dia mengembangkan pariwisata di daerah Pemuteran, Bali dan juga dengan salah satu project dia yaitu Pura bawah laut. Kesempatan yang kami dapat tentu saja tidak kami sia-siakan begitu saja. Bermodalkan niat dan semangat kami ber 5 berangkat menuju Bali di dampingi Instruktur kami, setelah menempuh perjalanan darat yang sangat melelahkan dengan sekumpulan peralatan diving dan berpindah-pindah bus yang semakin memberi cerita pada perjalanan ini kami akhir nya sampe juga di Reef Seen resort.


Reef Seen Resort merupakan milik Chris sekaligus salah satu dive centre yang ada di pemuteran. Rasa lelah seketika hilang ketika kami bertemu Chris, sosok yang merupakan idola kami selama ini. Setelah berbincang cukup lama akhir nya Chris bertanya kepada kami akan menginap dimana, tapi karena kami tidak ada rencana penginapan akhir nya chris lah yang mencarikan penginapan untuk kami. Setelah mendapatkan penginapan kami diantar salah satu pegawai Chris menuju penginapan kami, dan sebuah kejutan ternyata penginapan yang dicarikan Chris ini sangat lebih dari cukup untuk kami yang biasa tidur di mana saja.


Seperti biasa sebelum diving, pada malam hari kami mempersiapkan peralatan-peralatan diving yang akan digunakan untuk esok hari.


Pagi Bung, pagi sekali dengan tidak sabar seolah tidak mau kalah dengan sang mentari yang belum bersinar kami berangkat menuju Reef seen untuk memulai cerita kami hari ini. Setelah sampe kami langsung disambut Chris dan dikenalkan kepada Dive isntructur dan dive master reef seen, karena kami belum tau kondisi lingkungan untuk penyelaman maka kami harus di dampingi oleh dive master reef seen sebagai leader Yang mana ini merupakan sebuah keberuntungan bagi kami, karena dapat menyelam dengan lebih bebas. Kami menyelam di 2 spot yaitu pura bawah laut dan biorock*, 2 spot ini merupakan spot untuk diving yang sangat keren dengan semua patung, terumbu karang dan biota nya.



Kami selesai melakukan diving sekitar jam 4 sore, kemudian setelah sedikit berbincang dengan Chris kami minta pamit karena esok pagi sekali kami harus sudah melanjutkan perjalanan kembali dan tidak bisa berkunjung lagi ke Reef seen.


Satu hal yang tidak terlupakan untuk kami dari pemuteran adalah kamar mandi di penginapan, karena kamar mandi nya outdoor dan tanpa atap ditambah dengan pintu yang transparan tentu membuat setiap kali kami mandi berasa tidak tenang, khawatir akan keisengan anak2.


Pagi sekali kami bangun untuk siap-siap, tujuan kami setelah ini adalah untuk menyelam di salah satu spot diving terbaik yang ada di bali USS Liberty, Tulamben. Setelah sarapan kami pun memulai rencana kami, mencoba mencari tumpangan menuju terminal ,,,,,, formasi yang kami gunakan yaitu 3 3, jadi kami menempatkan 3 orang di pinggir jalan untuk mencari tumpangan sedangkan 3 orang yang lain menunggu. Ternyata formasi ini tidak semudah perencanaan kami, setelah hampir 3 jam menunggu belum ada juga yang mau berhenti dan memberi kami tumpangan, namun sepertinya kesabaran memang selalu membuahkan hasil akhirnya ada juga yang berbaik hati mau memberi kami tumpangan, bli satu ini ternyata satu arah dengan tujuan kami.


Di tulamben kami telah ditunggu oleh rombongan teman kami yang sudah janjian untuk diving bareng, kami berencana akan melakukan 2 x diving di tulamben, 1 x siang hari dan 1 x night dive. Tulamben memang salah satu dive spot terbaik untuk pemula karena membuat dive plan nya tidak terlalu susah dan juga kedalaman masih cocok untuk pemula, saran kami jika ingin diving di Tulamben harap menggunakan open heel karena entry dari pantai yg berbatu agak menyakitkan jika menggunakan full foot.


Setelah itu kami berpisah dengan rombongan teman kami, kami melanjutkan perjalanan menuju kuta sedangkan mereka melanjutkan liburan nya. Oh iya selanjutnya kami berpetualang bali dengan mobil sewa, dibantu teman kami yang sedang di bali untuk mencari sewaan jadi sekarang kami sudah tidak mencari tumpangan lagi. Untuk menghemat biaya Malam ini kami berencana menghabiskan malam di Pantai Kuta, kami sempat tidur-tidur sebentar sebelum akhirnya hujan turun dan mengusir kami. Karena hujan tidak kunjung reda akhirnya kami memilih untuk tidur di pom bensin.

Pagi hari nya kami langsung menuju ke Pura uluwatu, kami menghabiskan waktu hingga sore di Pura uluwatu. Buat yang kesini harap berhati-hati dengan bawarang bawaan karena kawanan monyet yang ada di uluwatu suka iseng mengambil barang-barang dari wisatawan, kan lumayan kalau yang diambil kamera.


Setelah puas menghabiskan waktu di Uluwatu kami memilih untuk keluar lalu mencari oleh-oleh dulu di Krisna kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan gilimanuk untuk segera ke tujuan selanjutnya yaitu nganjuk, rumah salah satu teman kami. Kami memilih menggunakan bus untuk menuju nganjuk karena tidak ingin terikat waktu dan lebih murah tentu saja, namun untuk yang ingin naik bus harap sabar karena kadang ditengah perjalanan akan disuruh pindah bus tanpa alasan yang jelas.


Notes : Selalu sempatkan bersilaturahmi ke rumah teman dalam perjalanan karena banyak cerita yang pasti kita dapat dalam setiap persinggahan, perjalanan ini membuat kami setuju bahwa hidup itu indah dengan semua masalahnya.
Buat kalian yang pengen liburan ke bali dengan budget yang minim kami ada beberapa tips yang dapat anda coba, pertama Bali merupakan kota yang ramah bagi mereka yang ramah jadi jangan takut untuk menyapa dan bertanya, untuk tips lengkap dapat kalian baca di http://ayoliburan.net/index.php/en/a...murah-ke-bali.
Sampe berjumpa di cerita, tips atau info selanjuta nya ya Gam, Ayo share cerita liburan kalian di bali pada kolom comment

0
2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.