Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mistermedAvatar border
TS
mistermed
Beli Smartphone Isinya Potongan Keramik Lantai


WONOGIRI – Penipuan bermodus jual beli smartphone diungkap polisi yang bertugas di Pos Pelayanan Mudik depan Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Rabu (21/6) petang. Bukannya mendapatkan handphone (HP), dalam kardus telepon pintar tersebut hanya berisi potongan keramik lantai.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kepala Pos Pelayanan Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri AKP Satimo mengatakan, menerima laporan dari Wiranto, 18, warga Dusun Sumber, Desa Pare, Kecamatan Selogiri bahwa Dyan Wahyu Prasetyo, 17, tetangganya kena tipu.

"Penipuan tukar tambah beli HP. Belinya Selasa (20/6) di sekitar sini (Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri)," kata Satimo.

Dyan menukarkan HP Samsung Galaxy C1 dengan HP merek Oppo Neo 5. Karena percaya dengan pelaku Rusmawan, 28, warga Dusun Bagan, Kecamatan Nglorok, Kabupaten Sragen, Dyan tidak mengecek kardus pembungkus HP saat ditukar.

Setelah sampai di rumah, dia kaget karena dalam kardus HP merek Oppo Neo 5 tersebut hanya berisi potongan keramik lantai. "Pelaku dijebak oleh korban. Diajak ketemu lagi pura-pura akan menukarkan HP merek Oppo Neo 5 itu dengan HP merek Red MI 4," jelas Satimo.

Dyan dan Rusmawan kembali bertemu di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri. Enam personil Pos Pelayanan Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri sudah bersiap melakukan penangkapan.

Rusmawan dengan barang bukti kardus HP merek Oppo Neo 5 berisi potongan keramik lantai dan kardus HP merk Redmi 4 yang juga berisi potongan keramik dibawa ke Polres Sragen untuk diperiksa. (kwl/wa)

Sumber: http://radarsolo.jawapos.com/read/20...keramik-lantai

Wakakakaka.. Jangan dicoba gan.. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
3.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.