sevenblackjackAvatar border
TS
sevenblackjack
[Berita Galau] Aa Gym Bersedia Mencalonkan Gubernur Jawa Barat Namun Ini Syaratnya
Aa Gym Bersedia Mencalonkan Gubernur Jawa Barat Namun Ini Syaratnya

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG
http://www.tribunnews.com/nasional/2...-ini-syaratnya

Nama dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym masuk kandidat calon gubernur Jawa Barat 2018.
Survei Indo Barometer yang dipublikasikan, Selasa (6/6/2017), menyebut lima calon dengan tingkat pengenalan tertinggi alias populer yakni Deddy Mizwar (99%), Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (94,9%), Desy Ratnasari (94,9%), Dede Yusuf (92,4%), dan Ridwan Kamil (88,8%).

Baru-baru ini Aa Gym menyatakan bahwa dirinya siap menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 jika benar-benar mendapatkan dukungan masyarakat.

"Jika ada 2,5 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Aa, Aa siap maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat," ujar Aa Gym saat mengisi acara buka puasa bersama di kawasan Daarut Tauhid, Kamis (8/6/2017).
Aa Gym mengatakan kesiapannya menjadi gubernur dihadapan lebih dari 2000 santri dan warga setempat.
"Saya tidak punya ambisi untuk memimpin Jawa Barat, tapi jika ditakdirkan oleh Allah dan banyak dukungan, saya harus siap lahir dan batin karena yang terpenting adalah ridho Allah," kata Aa Gym.

Meski begitu dikatakan Aa Gym, dirinya tidak berambisi menjadi gubernur, namun jika banyak masyarakat yang mendukungnya maka bisa jadi dia akan benar-benar maju di pertarungan Jabar 1.

Aa Gym mengatakan sosok pemimpin yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang dapat mempersatukan umat dan adil.
"Pemimpin yang adil adalah pemimpin yang dapat menempatkan sesuatu pada tempatnya dan tidak ada pihak manapun yang terzolimi," katanya.

Sementara itu Aa Gym mengaku sampai saat ini belum ada komunikasi intens dilakukan dengan parpol manapun. (*)


BERITA 2 HARI YANG LALU

https://bandung.merdeka.com/halo-ban...r-170607i.html

Aa Gym tegaskan tak berambisi maju Pilgub Jabar
"Secara pribadi, Alhamdulillah tak ada ambisi sama sekali menginginkan jabatan (sebagai gubernur Jabar)," kata Aa Gym.


Merdeka.com, Bandung - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym menyatakan tidak memiliki ambisi untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Pernyataan pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) itu sekaligus menjawab hasil survei yang namanya kerap muncul dan disandingkan dengan beberapa nama yang memang disebut siap maju di Pilgub Jabar 2018.

"Secara pribadi, Alhamdulillah tak ada ambisi sama sekali menginginkan jabatan (sebagai gubernur Jabar)," kata Aa Gym pada merdeka.com, Rabu (7/6).

Dalam survei yang dirilis Indo Barometer, terkait Pilgub Jabar pada 2018 mendatang tingkat keterkenalan Aa Gym cukup tinggi yakni 94,9 persen. Aa Gym hanya kalah dari Deddy Mizwar nyaris sempurna yakni mencapai 99 persen.

Keterkenalan Aa Gym mengalahkan Desy Ratnasari 94,9 persen, Dede Yusuf 92,4 persen dan Ridwan Kamil 88,8 persen. Bahkan untuk tingkat kesukaan Aa Gym juga memiliki persentase tinggi yakni 80,2 persen.

Survei Indo Barometer itu digelar di 27 kabupaten dan kota pada 17-23 Mei lalu dengan jumlah responden 800 orang, margin off error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Aa Gym emoh menanggapi berlebih hasil survei yang menempatkan posisinya menjadi kandidat yang cukup diperhitungkan di Pilgub Jabar. Bagi dia, amanah menjadi seorang pemimpin apalagi dengan skala yang cukup luas adalah hal amat besar untuk dipertanggungjawabkan baik di dunia dan akhirat.

"Karena itu adalah amanah yang amat besar dan berat yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat," ujarnya.


Alhamdulillah.... berkah Ramadhan AA jadi maju pilgub. Sungguh mulia hati Aa berkorban untuk umat emoticon-Smilie
0
12.1K
88
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.