indomahesaAvatar border
TS
indomahesa
Hari Lahir Pancasila Jadi Libur Nasional, Fadli Zon 'Ngamuk'


Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melalui akun twitternya, @fadlizon, berkomentar terkait hari lahir Pancasila. Dalam cuitannya, Fadli 'kultwit' tentang sejarah Pancasila.

Ada 63 poin penjelasannya di Twitter, mulai dari sejarah pembentukan Pancasila yang panjang dan penuh polemik, hingga kritiknya terhadap pemerintah yang menurutnya semakin menjauh dari Pancasila.

Kritik Fadli diawali dengan anggapannya, saat ini pemerintah lebih menjalankan demokrasi liberal. Bukan lagi perwakilan seperti yang tertuang di dalam ideologi Pancasila.

"Mudah-mudahan Pancasila tak sekedar jargon, karena sudah banyak yang dilanggar dari sila-sila tersebut termasuk sistem demokrasi liberal bukan perwakilan," jelasnya.

Quote:


Ia juga menambahkan beberapa isu-isu yang kini jadi faktor menjauhnya Ideologi Indonesia dari Pancasila. "Belum lagi soal Ketuhanan yang dinista, kemanusiaan makin biadab, perpecahan, demokrasi hitam dan ketidak-adilan sosial dan ketimpangan ekonomi," tambahnya.

Terkait hari libur 1 Juni, Fadli juga mengkritisi terkait kebijakan pemerintah itu. Menurutnya, libur di hari Pancasila membuat waktu jadi sia-sia.

"Kini hari lahir Pancasila jadi LIBUR NASIONAL. Untuk apa? Harusnya kita tetap kerja dan menjadikan waktu tak sia-sia. Dirgahayu Pancasila," cuitnya. (Harry Muthahhari)

Quote:


Sumber dan Bukti Cuitan
0
3.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.