• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemuda Padang Ini Temukan Aplikasi Transfer Beda Bank Jadi Gratis

saya.ayamAvatar border
TS
saya.ayam
Pemuda Padang Ini Temukan Aplikasi Transfer Beda Bank Jadi Gratis


Agan pernah bertanya, mengapa transfer beda bank dikenakan biaya?

Seorang Pemuda dari Padang juga awalnya menanyakan hal yang sama. Padahal di luar negeri, kebijakan transfer antar bank nyaris semuanya gratis. Di Indonesia, transfer beda bank sudah dipastikan dikenakan biaya. Besarannya, bermacam-macam, tergantung kebijakan bank masing-masing.

Perkenalkan, namanya Rafi Putra Arriyan, alumnus Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komputer. Berkat inisiatifnya, kini Agan bisa mentransfer sebanyak apapun jumlah uang antar bank tanpa dikenakan biaya.

Dalam fanpage resmi Forum Indonesia Muda, Ari memaparkan prototipe-nya. Aplikasinya diberi nama Flip. Sebuah aplikasi yang mampu memangkas biaya administrasi karena transfer beda bank.

Baru sebulan aplikasi Flip diluncurkan Ari. Dalam empat hari pertama Flip telah memproses 100 transaksi dan terus meningkat sampai hari ini. "Dalam waktu satu bulan, ide tersebut telah membantu ratusan orang menghilangkan biaya transfer antar bank dengan nilai transaksi ratusan juta rupiah," ujar Ari di fanpage FIM.

Sejumlah respon dari netizen pun membanjiri fanpage FIM. Salah seorang pengguna Facebook, Ida Yeni Rahmawati mengungkapkan dukungannya, "Saya mendukung kinerja Flip 100% bebaskan biaya transaksi antar bank. Semangat!".

Bagaimana, hebat bukan inisiatif anak muda Indonesia, Agan tertarik? Untuk dapat menggunakan Flip, Agan bisa mengaksesnya di sini.

Update:

Quote:


Quote:


Udah ada Kaskuser yang pakai juga gan emoticon-Cendol (S)

Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh saya.ayam 25-04-2017 13:12
0
22.5K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.