Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masjupriAvatar border
TS
masjupri
Haikal Gunakan Alat Ini untuk Bobol 4.600 Situs
Jakarta - SH (19) atau Haikal, hacker lulusan SMP meretas 4.600 situs online dengan menggunakan 3 alat. Peralatan yang digunakan Haikal adalah laptop, modem, serta software Linux.

"Kalau ada pertanyaan soal alatnya itu, dia itu menggunakan laptop, modem, dan linux ya, dia menggunakan itu," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/4/2017).

Martinus mengatakan spesifikasi ketiga alat tersebut belum diketahui. Setiap hacker menurutnya punya karakter pembelajaran berbeda.


"Kalau memang masing-masing hacker ini berbeda-beda karakter ya, orang-orangnya itu juga berbeda, ada dia yang secara otodidak melakukan pembelajaran tentang pengetahuannya itu,"ujarnya.

"Ada juga yang dia bersama-sama terus melakukan percobaan-percobaan terus melakukan pemufakatan jahat, terus melakukan upaya-upaya membobol situs-situs," tuturnya.

Martinus juga mengakui kehebatan Haikal dalam meretas 4.600 tersebut yang salah satunya upaya percobaan meretas situs Polri.

"Dia memiliki kemampuan yang baik untuk menghack itu, yang baik dalam tanda petik bagi kelompoknya," ujarnya.

"Nah bagi kita tentu merangkul mereka ini penting dalam upaya untuk mencegah ada kerusakan-kerusakan ada kerugian-kerugian di pihak orang-orang yang akan diretas," imbuhnya.


https://news.detik.com/berita/d-3468...bol-4600-situs
(fdn/fdn)

anj*ng!! kirain beritanya mau kasih info detail "apa" dan "gimana".. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
7.7K
61
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.