jackmanisAvatar border
TS
jackmanis
Habib Novel harap Anies-Sandi bisa jelaskan soal konsep syariah
Habib Novel harap Anies-Sandi bisa jelaskan soal konsep syariah


Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin berharap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno, mampu menyempurnakan syariat Islam di Jakarta. Novel mengatakan bahwa syariat Islam di Jakarta sudah berjalan 75 persen.

"Yang dimaksud syariat Islam di sini yaitu ahkamul daulah. Hukum Islam yang berkenaan tentang kenegaraan," kata Novel saat dihubungi, Jakarta, Selasa (4/4).

Menurut Novel, syariat Islam yang sudah berjalan seperti di bidang ekonomi dengan hadirnya bank syariah, asuransi syariah, dan lembaga zakat syariah. Di bidang pendidikan dengan madrasah MI/MTs/MA dan pesantren.

Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta ini berharap jika nantinya Anies-Sandi terpilih konsep syariah secara menyeluruh bisa diterapkan di Jakarta.

"Seperti di Aceh berjalan dengan proses walau belum sempurna," ucapnya.

Meskipun demikian, Novel Bamukmin sadar bahwa itu semua adalah wewenang Anies-Sandi. Dirinya mengaku hanya bisa berharap dengan cara Anies-Sandi yang santun bisa memberikan pemahaman yang benar dan menyejukkan kepada semua warga Jakarta tentang konsep syariah Islam.

"Tentunya dengan bisa melibatkan komponen masyarakat dan pemerintah," tandasnya.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan telah mengklarifikasi beredarnya spanduk 'Jakarta Bersyariah' jika Anies-Sandi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Anies membantah keras spanduk tersebut berasal dari kubunya. Ia menganggap beredarnya spanduk penegakkan hukum Islam atau 'Jakarta Bersyariah' adalah fitnah yang dialamatkan terhadap dirinya.

"Kalau buat saya sih enggak keren aja. Kalau pertandingan sepak bola tuh masih fokus di bola masih bagus. Kalau sudah fitnah-fitnah gini, kalau buat kita sih fitnah lagi fitnah lagi," kata Anies, di posko pemenangannya, Jalan Cicurug nomor 6, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

Dia belum mengetahui dari mana sumber spanduk fitnah itu berasal. Namun ia menduga ada organisasi yang mengatur munculnya spanduk fitnah tersebut.

"Jadi perlu ada organisasi cukup rapi masang ini. Spanduknya bagus tebel. Uangnya banyak pasti. Enggak tau yang bikin siapa. Tapi cetakannya bagus, nah isinya itu loh," ungkapnya.

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/ha...p-syariah.html

ayo wujudkan jakarta bersyariah emoticon-thumbsup
0
4.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.