Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokolelono101Avatar border
TS
jokolelono101
ANTA, Produsen Sneaker China Mengalahkan NIKE
ANTA, Produsen Sneaker China Mengalahkan NIKE

ANTA, Produsen Sneaker China Mengalahkan NIKE

ANTA, Produsen Sneaker China Mengalahkan NIKE

ANTA, Produsen Sneaker China Mengalahkan NIKE

Anta Sports Products Ltd, perusahaan produsen perlengkapan olahraga yang berbasis di Jinjiang, provinsi Fujian, telah menjadi perusahaan pakaian olahraga domestik yang telah menjual lebih banyak sepatu di Cina daripada Nike Inc.

Tahun lalu, Anta mengantongi pendapatan lebih dari 10 M yuan ($ 1,54 M = Rp 20,55 T), naik 24,7 persen ahun-ke-tahun, laporan pendapatannya menunjukkan. Anta telah menjadi merek lokal pertama yang mencapai penjualan sebesar itu..

Sneaker (sepatu olahraga) Anta terjual 40 juta pasang sepatu di Cina, melebihi merk pakaian olahraga multinasional raksasa AS,menandakan booming di pasar domestik.Anta akan menjadi sponsor resmi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus.Pemain NBA Kevin Garnett DARI Minnesota Timberwolves meninggalkan bekas sponsor sepatunya Adidas dan telah disponsori oleh Anta sejak Agustus 2010.Golden State Warrior Klay Thompson juga meninggalkan sponsor Nike dan telah menandatangani kontrak dengan Anta sejak Februari 2015.

"Di Cina, produk Anta untuk basket, lari, dan kategori pelatihan komprehensif sekarang mengambil tempat No. 1 pasar dalam hal pendapatan antara merek lokal, "kata Zheng Jie, direktur eksekutif Anta. Pendapatan Anta ini melampaui total jumlah beberapa pembuat pakaian olahraga domestik, termasuk Li Ning Co Ltd, Xtep International Holdings Ltd, 361 Degrees and Peak Sports Products Co Ltd.

Pada tahun 2025, Anta berencana untuk menjadi pembuat pakaian olahraga terkemuka dengan pendapatan tahunan lebih dari 100 miliar yuan(15,4 M $). Saat ini,hanya Nike dan Adidas AG adalah perusahaan yang telah mencapai tingkat ini. Untuk produk high-end, dua raksasa masih memiliki keuntungan yang signifikan atas yang lain di kota-kota besar.

Anta memposisikan diri sebagai merek yang terjangkau. Sepasang sepatu basket co-branded Anta dan NBA dijual 399 yuan = Rp 820.000,- atau 499 yuan = Rp 1.025.000,- , sedangkan sepasang serupa sepatu dari Adidas atau Nike harganya lebih dari 1.000 yuan = Rp 2.055.000,-

SUMBER :

http://www.sneakers-news.com/news/16...sales-in-china


Indonesia juga bisa memproduksi sneaker dengan kwalitas kelas dunia karena kita juga telah lama menjadi basis industri sepatu. Merk lokal seperti Specs, Tomkins, League sampai dengan Pierro.perlu dipromosikan secara gencar sehingga bisa sejajar dengan brand seperti Nike, Adidas dan sebagainya. Untuk itu anak muda harus mencintai produk dalam negeri jangan hanya tergila-gila produk internasional.







Diubah oleh jokolelono101 30-05-2016 16:47
0
22K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.