Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roberthwAvatar border
TS
roberthw
Ada Dupa Hio di Sidang Ahok, Tanda Perang Supranatural?
Jakarta detikNews - Sidang dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar di Auditorium Kementan, Jakarta. Dupa China Hio terlihat di sudut ruang sidang.



Sumber berita: https://news.detik.com/foto-news/d-3...sidang-ahok/2#

Hari ini ane membaca berita yang lumayan menggelitik di Detikcom, dijumpai ada hio dan selembar aksara tulisan China di sudut ruang persidangan Ahok. Sayangnya Detikcom tidak mengulas detail siapa yang memasang dengan tujuan apa, sehingga seolah-olah hio ini sengaja dibawa oleh Ahok (atau timsesnya) dengan tujuan mistis.

Buat orang awam, mudah menebak bahwa hio ini pasti dibawa Ahok karena hio dan tulisan Mandarin itu sangat identik dengan sosok Ahok yang Tionghoa. Beberapa orang mungkin juga akan mencocok-cocokkan keberadaan hio ini sebagai upaya mistis Ahok membentengi dirinya, atau seperti tudingan Bachtiar Nasir yang pernah mengatakan timses Ahok menggunakan sihir untuk membikin hakim dan jaksa tidak fokus.

Padahal cukup janggal juga menurut analisa ane kalau benar Ahok yang membawa hio ala Klenteng itu. Kenapa?

1. Ahok dikenal merupakan pemeluk Nasrani yang taat dan dalam kepercayaan Kristen pun tidak diperbolehkan masih membawa-bawa dupa, hio, abu sembhayangan, dan sebagainya. Mustahil rasanya kalau Ahok yang membawa atau memerintahkan timsesnya membawa hio tersebut. Hio/dupa lebih dikenal dalam kepercayaan Khonghucu, Buddha dan Hindu.

2. Ahok merupakan sosok yang rasional, maka tidak ada alasan bagi Ahok untuk percaya bahwa hio bisa mempengaruhi jalannya persidangan. Kalaupun memang Ahok percaya kekuatan mistis dari hio, kenapa baru dipasang sekarang? Kenapa tidak dari awal persidangan aja? Andaikata Ahok percaya kekuatan mistis hio bisa menolongnya, kenapa ditempatkan secara terbuka sehingga semua orang bisa melihatnya? Jauh lebih masuk akal, hio ditempatkan tersembunyi supaya tidak ada orang lain yang melihat, sampai pak polisi aja cengar-cengir.

3. Setahu ane, hio itu baru berguna atau berfungsi kalau dinyalakan (seperti mobil yang baru berguna bila mesin dinyalakan, smartphone baru berfungsi bila bisa connect ke internet). Di foto kita bisa melihat kalau hio itu bahkan tidak dikeluarkan dari bungkus plastiknya. Berarti tidak ada faedahnya dong?

4. Apakah tidak mungkin kalau pembawa dupa hio ini justru dari golongan yang ingin memfitnah Ahok? Beli dupa hio sekarang gampang kok, tinggal mampir aja ke Glodok, pecinan, atau search aja di online shop.

Demikian pemikiran dan analisa ane pribadi berdasarkan logika awam yang sederhana. emoticon-Big Grin


Diubah oleh roberthw 07-03-2017 04:46
0
5.8K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.