Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mengapungAvatar border
TS
mengapung
Anies Akan Jelaskan Skema Rumah Tanpa DP yang Jadi Programnya
JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno punya program rumah tanpa DP (down payment) untuk warga. Bagaimana skema program tersebut?

Anies yang ditanya soal hal ini enggan menjawab langsung pada saat berlangsungnya wawancara dengan sejumlah awak media.

"Nanti kalau itu kita diskusi khusus, jangan doorstop," kata Anies, saat ditemui dalam kunjungannya ke Rusun Rawa Bebek, di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017).

Soal berapa cicilan per bulan untuk rumah tanpa DP itu, Anies tidak menjawab. Ia mengatakan hal itu bergantung pada harga rumah nantinya.

"Nanti tergantung rumahnya, harganya," ujar Anies. (Baca: Anies Sebut Program Rumah Tanpa DP Tak Menyalahi Aturan)

Anies menyatakan, program rumah tanpa DP dari pasangan nomor pemilihan tiga itu akan menyasar masyarakat menengah dan bawah di Ibu Kota.

"Kelas menengah bawah target prioritas kita. Sebenarnya, semua secara umum memiliki kendala, tetapi kita akan prioritaskan yang menengah ke bawah karena di situ yang letak problem utama," ujar Anies.

Program ini juga bukan berarti pihaknya akan membuat perumahan, melainkan membantu warga agar mendapat kredit rumah lewat Bank DKI, tetapi tanpa DP atau dengan DP nol.

"Saya bukan bikin perumahan ya. Jadi, kalau ada yang tanya Pak rumahnya di mana, ya enggak paham. Kalau enggak paham, baca dulu deh," ujar Anies.


sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/02/21/21365431/anies.akan.jelaskan.skema.rumah.tanpa.dp.yang.jadi.programnya

ini mah namanya cuma program bagi2 dp rumah gratis yg biayanya di tanggung sama pemprov. gw kira bakal bikin rumah di jakarta, terus di kreditin buat warga jakarta emoticon-Traveller
Diubah oleh mengapung 22-02-2017 03:03
0
17.5K
259
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.