jeteholiczAvatar border
TS
jeteholicz
[FR] Koln - Munster - Barcelona - Paris - Amsterdam
Halo agan / aganwati,

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman perjalanan saya di beberapa negara di Eropa. Ane berangkat di bulan Oktober lalu. Semoga share perjalanan saya beguna bagi agan-agan / aganwati yang ingin berkunjung ke Eropa


Visa Schengen
Saya mengurus visa shengen dengan kedutaan Jerman dan tidak memakai travelo biro ataupun calo dan prosesnya kalau boleh saya bilang agak ribet. Kenapa ribet? karena kedutaan Jerman termasuk ketat dibanding kedutaan lainnya. Saya dapat info kalau yang lebih mudah di kedutaan Belanda. Saya mau tidak mau harus ke kedutaan Jerman karena saya mendarat di Frankfurt. Agan kalau mau mengambil visa harus tau dulu mau mendarat dimana dan itu menentukan agan harus pergi ke kedutaan negara apa. Kalo uda dapet schengen aman deh mau pergi ke eropa yg termasuk di schengen bebas. jarang di cek kalo naik kereta

Saya daftar melalui internet dan pilih jadwal mau datengnya kapan dan jam berapa. Waktu itu ane ambil yang aga pagi. Setelah daftar, saya datang terus di dalam harus antri lagi untuk menyerahkan dokumen. Waktu selesai ternyata ada dokumen yang kurang karena saya pergi ga cuma ke Jerman doang, jadi ane harus melampirkan booking hotel sama transportasinya kemana aja tu. mau gamau ane balik lagi buat booking hotel, transport ane ga perlu lampirin karena ane naik mobil. kalo agan naek kereta harus lampirin tiket kereta atau tiket pesawat.emoticon-Nohope itulah ribetnya kalo ngurus sendiri ganemoticon-Ngakak (S) tapi akhirnya ane dapet sih cuma visanya ngepas banget ga ada lebih 1 hari pun. pergi - pulang doang dapetnya ga ada tambahan hari. dan itu menyusahkan ane pas pulang ke Indo karena lama banget di cek sama bagian imigrasinya takut ada tindak kriminal dll.emoticon-Takut (S)

Quote:


Itinerary
Ane mulai perjalanan dari Jakarta - Frankfurt. Tempat-tempat yang ane datengin sebagai berikut :
1. Koln, Jerman
2. Munster, Jerman
3. Barcelona, Spanyol
4. Paris, Perancis
5. Amsterdam, Belanda
6. Munich, Jerman

Saya dari Jakarta naik SQ menuju Singapore, dari Singapore stopover 2 jam dilanjutkan dengan LH menuju Frankfurt. Ane dapet tiket waktu itu

Quote:


Spoiler for LH - A 380:


Koln
Ane sampai di Frankfurt sekitar jam6an. ane langsung keluar bandara nunggu di jemput sama temen. koper ga di periksa langsung aja keluar karena masih pagi belom ada petugas yang buat ngecek bagasi.

Ane naik mobil dari Frankfurt menuju ke Koln sekitar 2jam-an, sesampainya di Koln uda aga siang jadi ane memutuskan untuk istirahat sampe sore dan temen ane pulang ke kotanya karena dia harus jalan lagi ke kotanya sekitar 1 jam-an, ane stay di Grand City Hotel. ane bilang itu hotel uda paling oke banget deket sama train station sama deket pusat keramaian di Koln

Spoiler for Grand City Hotel Koln:


Sore hari ane jalan2 di pusat keramaian di Koln
Spoiler for Hari 1 di Koln:


Karena hari sudah aga malam ane gamau cape2 jalan jadi ane cuma jalan deket2 aja terus balik hotel

Spoiler for Hari ke 2 di Koln:


Quote:


Ane tinggal di Koln selama 2hari 3malam, dan hari ketiga setelah makan pagi ane di jemput oleh teman ane untuk tinggal dirumah mereka di daerah Ludinghausen. sori ane gabisa foto rumahnya padahal bagus. Ane tinggal dirumahnya selama 2 malam karena sudah lama ga ketemu dan istrinya orang bule jerman asli. Ane berbincang2 ngomongin mau kemana selanjutnya, tadinya aner berpikir untuk ke Austria tapi karena dia sudah pernah dan kotanya katanya sepertin Munich ( kebetulan nanti ane kesana juga ) jadi kita memutuskan untuk pergi ke negara selatan yang agak panas yaitu Spanyol tepatnya Barcelona. Ane dianterin sama dia untuk ke travel biro ngurusin semua tiket kereta hotel dll karena nanti ane ada urusan kerja di Paris dan Amsterdam.

Munster
Hari selanjutnya ane berangkat menuju Munster. Munster jaman dulu adalah kota pelajar, ane kesini soalnya orangtua ane dulu kuliah disni jadi mau nostalgia. Munster mungkin kota bukan untuk turis tapi banyak orang Indonesia dulu sekolah disini. Ane disini cuma sehari dan ga nginep karena waktu yang tidak memungkinkan.

Spoiler for Munster:


Salah satu makanan yang agan wajib coba di Jerman yaitu Bradwusrt. cuma ini non-halal. dimakan sama roti atau ga pake roti rasanya tetep ajib. ada beberapa macem sosis. yang terkenal curry wurst, wurst biasa, sama white wurst (biasanya adanya di munich gan)
Spoiler for Bradwurst:


Quote:


Barcelona
Ane hari selanjutnya terbang ke Barcelona naik Air Berlin kalo di Indo seperti Lion Airnya. Ada beberapa pilihan untuk ke Barcelona menggunakan maskapai penerbangan, ane bandingin sama Iberia (punya spanyol seperti lion air juga).

Barcelona adalah kota pelabuhan dan bangunannya sangat unik. Ane rekomen sekali untuk pergi ke Barcelona karena bangunannya perpaduan antara Mediterania dengan Romawi

Ane berangkat dari Dusseldorf, dari Ludinghausen ke Dusseldorf perjalanan kurang lebih 2jam jadi ane harus parkir inep di deket bandara karena bawa mobil terus ada shuttle bus yang nganter 24jam. dia bakal jemput antar sesuai dengan tiket pesawat orang2 yang pakai jasa inepnya.

Spoiler for Air Berlin:


Selama menempuh perjalanan kurang lebih 2jam.Sesampainya di Barcelona uda sore menjelang malam. Ane naik pesawat karena menghemat waktu karena jarak tempuh dari Dusseldorf jauh ke barca.

Spoiler for Airport Barcelona:


Berikut ini adalah beberapa wisata yang harus di kunjungin di Barca :
1. La Rambla ( MUST )
2. Sagrada Familia ( MUST ) bangunan baru selesai tahun 2026.
3. Gaudi House, deket sama sagrada familia
4. Park Guell, deket sama sagrada familia
5. Camp Nou
6. Casa Balto
7. Barceloneta
8. Plaza de Catalunya, ada magic fountain kalo malem tapi ane ga nonton sih dan ada waktunya kapan2 aja.
9. Mountjuic
10. yang lain ane gatau gan namanya karena banyak. ada picasso museum, montserrat

Quote:


Spoiler for Barcelona:


Ane menuju La Rambla
Spoiler for La Rambla 1:


Ini adalah La Rambla banyak sekali yang jualan. sangat banyak. agan bisa seharian sendiri disini kalo memang niat karena banyak gang2 kecil.

Ini bukan alien beneran gan. dia bakal bergerak kalo kita kasih duit ke dia trus bisa foto bareng.. kalo ga kasih duit dia bakal marah
Spoiler for Buka:


Spoiler for La Rambla 2:


Spoiler for Pasar La Rambla:


Salah satu hotel di la rambla dia pake marketing wanita kayak marylin monroe tujuannya untuk menarik perhatian supaya pada nginep disitu
Spoiler for Marketing Hotel:


di spanyol banyak coret2an grafiti di setiap tokonya gan. bahkan di toilet pun di coret2.
Spoiler for Grafiti:


Ane memutuskan untuk keliling kota Barca jadi ane ambil city tour. ane saranin beli sekaligus 2 hari gan, jadi kalo mau turun2 di hari kedua gausa pake taksi lagi karena mahal. jadi saran ane hari pertama agan muter2 dulu naik bus jangan turun2 sampe balik lagi ke La Rambla, karena ada 2 rute perjalanan. jadi agan naik rute pertama misal jalur merah (ane juga lupa jalurnya warna apa mungkin merah sama biru) nah agan pertama naik jalur merah itu uda lama banget gan perjalanan, terus agan turun lagi di La Rambla terus ambil jalur yang satunya (jalur biru). ane jalan dari siang sampe sore untuk jalur pertama doang. jalur kedua ane naik sekitar jam6 sore karena jalurnya ga gitu panjang. tips dari ane ambil jalur yang panjang dulu baru yang pendek.

Spoiler for Sagrada Familia:


Barcelona merupakan kota di deket pantai
Spoiler for Barceloneta:


Casa Balto adalah bangunan yang sangat unik. ane ga sempet masuk cuma liat dari depan aja. Fotonya burem gan karena dari bus fotonya
Spoiler for Casa Balto:


Ane ga sempet masuk ni emoticon-Cape d... (S)dikarenakan waktu
Spoiler for Camp Nou:


Ada pengalaman epic yang ane rasain, karena ane naik pesawat pulang ke Dusseldorf malem dan hari itu ada badai jadi pesawat delay 2jam lebih. jam10an ane baru berangkat dari Barca dengan kecepatan 1000km/jam, itu jalan cepet banget soalnya dia ngejer waktu harus landing di Dusseldorf ga boleh lewat dari jam12, dan beneran dia landing lebih cepet dari waktu yang di tentukan 11.57pm waktu setempat. dan di pesawat itu ngeri banget turbulance tinggi. pas sampe airpot nunggu bagasi ternyata bagasinya penumpang semua ditinggal di Barca. ane pusing dah besoknya ane harus berangkat ke Paris dan Amsterdam buat urusan kerja. Disuruh ngisi form kalo bagasinya bakal di balikin dalam waktu 2-3 hari, yud ane kirim ke alamat temen ane yang di Jerman tapi bersyukurnya ane masih ada baju dll di koper lainnya yang ane ga bawa pas ke Barca, jadi masih ada baju dll untuk pergi ke Paris.

Kalo agan pernah denger ato baca yang baru ini kejadian kecelakaan pesawat Air berlin, nah itu ane naik itu dengan rute yang sama. kecelakaannya taun ini.
Diubah oleh jeteholicz 25-07-2016 09:04
tata604
tata604 memberi reputasi
1
11K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.