jakartadogdownAvatar border
TS
OWNER
jakartadogdown
Review: Smartfren Andromax R2 & Andromax E2
Seperti yang gw post kemaren, berikut review Andromax R2 dan E2:

Quote:


Review Smartfren Andromax R2

Setelah gw pake selama 2 hari, baru hari ini bisa gw tulis reviewnya emoticon-Malu (S)
gw mulai lebih dulu dari Andromax R2 emoticon-Blue Guy Peace

Video Unboxing Andromax R2




Btw, Andromax R2 dan E2 jadi dua hp Andromax pertama yang bisa VoLTE. Apa itu VoLTE? Nanti baru dijelasin ya di postingan lainnya. Ini fokus ke review produknya dulu

Desain

Pertama gw mau ngomongin desainnya dulu nih. Uda pada tau dengan hp OnePlus X kan? Nah desain Andromax R2 ini lumayan mirip sama OnePlus X. Perbedaan ada pada material bodi yang digunakan.



Bodi belakangnya sekilas terlihat seperti kaca, tapi kalau dipegang dia enteng dan kalau diketok ternyata bahannya seperti mika. Tapi ini jauh lebih baik dibandingkan pake bodi plastik. Btw, bodi Andromax R2 ini unibodi ya jadi baterainya tanam.



Bagian depan layarnya berukuran 5 inci HD dengan jenis layar IPS dan menerapkan teknologi OGS. Teknologi OGS ini bikin tampilan layar R2 jadi terlihat nyata dan lebih dekat. Di bawah layar ada 3 tombol sentuh kapasitif untuk tombol navigasinya.



Nah yang semakin ngedukung tampilan fisik R2 itu menurut gue adalah rangka bodinya / sisi-sisinya yang menggunakan bahan metal. Menurut gw ini bikin R2 terkesan mewah. Bodi R2 ramping banget dan enteng, pokoknya gak berasa megang hp seharga Rp1,7 juta deh.emoticon-Kiss (S)



Layar



Pertama kali gw nyalain nih hp, gw bersyukur banget nih hp kualitas layarnya bagus dibandingkan andromax yang dulu-dulu. Layar lebih natural, warna-warna cukup kontras, sudut pandang saat hp miring pun masih bisa dilihat jelas. Okelah untuk hp diharga 2 juta, dibanding hp Smartfren yang lama dan layarnya terkesan kebiru-biruan, bikin puyeng emoticon-Hammer (S). Tapi ya jgn ngarep layarnya sekualitas iPhone 6 misalnya, kalau kata bung Rhoma sih sungguh ter...la…lu… emoticon-Ngakak (S)

Performa

Nah skrg masuk ke sisi performa. Selama pemakaian normal 2 hari ini gw ngerasa performa R2 cukup enteng. Jarang ketemu lag apa lagi sampai freeze. Dengan catatan ini bukan buat maen game ya. Mungkin untuk game-game ringan sih bakal bisa dihandle dengan baik sama R2.

Tapi kalau game yang butuh performa tinggi dan grafik yang tinggi sepertinya R2 bukan hp yang tepat buat agan. Oh ya, hp ini pake OS Android 5.1.1 Lollipop. Tampilannya stock Android nggak pake skin atau launcher khusus, cuma di dalamnya banyak bloatware aplikasi yang pre-installed emoticon-Frown Tapi bisa dibuang kok aplikasinya jadi lo lo ga perlu khawatir wkwkw. emoticon-Stick Out Tongue



Andromax R2 pakai
prosesor Qualcomm Snapdragon 415 Octa Core 1.4 GHz CortexA53
GPU Adreno 405
RAM 2GB.

Buat tau performanya seperti apa mending liat hasil bechmarknya aja ye:

Quadrant: 19.322 poin
AnTuTu: 30.351 poin
Geekbench 3: 612 poin (single-core) & 2361 (multi-core)



Baterai

Andromax R2 punya baterai tanam berkapasitas 2.320mAh. Memang gak begitu besar sih, tapi masih dirasa cukup lah, karena layar R2 gak begitu besar dan resolusinya juga nggak begitu tinggi. Pemakaian gw normal aja, nggak termasuk hardcore banget. R2 masih bisa bertahan pagi jam 9 sampai malam jam 7. Karena gw pakai cuma untuk sosmed, browsing sekitar 1 jam, dan sedikit foto-foto, telp dan sms seperlunya. Gw belum bisa bicara banyak soal baterai karena baru 2 hari 1 malam ini HP di tangan gw. Tapi gw ngerasa emang baterai si R2 agak kurang ya daya tahannya, dan menurut gue harusnya dikasih kapasitas lebih besar lagi.

Kamera



Andromax R2 punya kamera belakang 13MP Autofocus dan didukung dual LED Flash. Sedangkan kamera selfie resolusinya 5MP wide-angle dan didukung sama LED flash juga. Fitur di kameranya lumayan banyak, ada pilihan filter, pengaturan exposure, iso, white balance, kontras, saturasi, dll. Pilihan pemotretan HDR, panorama, dan selfie menggunakan gestur tangan juga tersedia di Andromax R2.



Untuk penggunaan sehari-hari kameranya sudah cukup bisa diandalkan, tapi kualitas kamera seharusnya masih bisa ditingkatkan lagi oleh smartfren. Mungkin dengan hadirnya update software hasil jepretannya bisa lebih baik. Hasil jepretan kamera Andromax R2 bisa dilihat di bawah ini:

Indoor



Indoor + flash



Outdoor



Outdoor HDR



Kesimpulan

Nah segitu dulu deh review singkat gw yang agak panjang emoticon-Ngakak (S)

Menurut gw, apa yang gw bayar untuk Andromax R2 (Rp1,7 juta) udah melebihi harapan. Desain dan layar jadi dua poin plus yang bikin gw puas banget pake nih hp. Performa juga tergolong bagus, gak ada masalah aneh-aneh selama pemakaian. Kekurangan adalah kapasitas baterainya yang kurang besar dan juga kualitas kamera sebenarnya masih bisa ditingkatin lagi meski hasilnya sekarang juga udah lumayan.

Kalo review gw ada yang kurang jelas, lo orang Informasi lengkap tentang Andromax R2 bisa diintip di situsnya gan.. moga-moga reviewnya bermanfaat ya emoticon-Angkat Beer

ini gw kasi videonya biar pada bisa liat



Note:

Review Andromax E2 menyusul ya agak maleman.
nanti gw posting di bawah emoticon-Shakehand2
Diubah oleh jakartadogdown 14-03-2016 03:30
0
130.8K
256
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.