• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Singkatan Anak 90an yang Dulu Bikin Kamu Merasa Gaul, Nostalgia Yuk!

cibhimarukochanAvatar border
TS
cibhimarukochan
Singkatan Anak 90an yang Dulu Bikin Kamu Merasa Gaul, Nostalgia Yuk!
Kamu yang kangen ngobrol pakai bahasa gaul zaman dulu, yuk nostalgia dengan 10 singkatan anak gaul 90an berikut ini.
Sebelum ada istilah baper atau tren membolak-balikan kata biar kaya anak gaul yang asyik. Sebagai anak 90an, kamu pasti sudah mengenal istilah maupun singkatan yang bikin kamu merasa kece saat kamu mengucapkannya. Bahasa gaul memang mengikuti perkembangan zaman. Singkatan yang dulu rasanya keren, kini mulai jarang diucapkan dan berganti dengan bahasa gaul lainnya. Nah, kamu yang kangen ngobrol pakai bahasa gaul zaman dulu, yuk nostalgia dengan 10 singkatan anak gaul 90an berikut ini.



TTM



Sebelum ramai istilah friendzone, dulu kata TTM lebih sering digunakan untuk menggambarkan hubungan mesra tapi ngakunya hanya sebagai teman. Yah, mirip-mirip HTSlah.


DL

DL adalah singkatan yang bisa bikin pendengarnya merasa KZL alias kezel. Biasanya diucapkan ketika teman tertimpa kemalangan, bukannya memberi bantuan, malah mengejek, derita lo!


SKSD

Jika sekarang sikap ramah sering disalah artikan dengan PHP, nah, kalau dulu anak 90an akan menyebutnya SKSD alias sok kenal sok dekat. Teman kamu yang dulu sering main sapa padahal belum kenal pasti sering dibilang SKSD.



EGP

EGP adalah singkatan yang paling sering diucapkan oleh orang yang cuek atau berlagak cuek. Diomongin temen? EGP! Dapat nilai jelek? EGP! Nggak punya pacar? EGP! Ah, pokoknya, emang gue pikirin.



CAPER

Nah, kamu yang suka pura-pura baik saat ada gebetan lewat atau sibuk bertanya pada guru di kelas, pasti pernah dibilang caper, sekalipun niatmu bukan untuk cari perhatian.



LOLA

Selain soal koneksi internet, lola atau loading lama juga bisa ditujukan pada teman yang butuh waktu lama untuk memahami suatu hal. Dulu sepertinya hampir setiap film, memiliki tokoh perempuan yang lola alias loading lama. Seperti tokoh Milly dalam AADC atau kamu pernah dijuluki lola juga?



CLBK

Hati-hati saat reunian, nanti ada yang CLBK. CLBK atau cinta lama bersemi kembali adalah ungkapan untuk siapa pun yang kembali menjalin hubungan dengan mantan.



GATOT

Gatot alias gagal total biasanya diucapkan dengan wajah tertekuk, yah, maklum saja, namanya juga gagal total.



TP

Hayo, siapa yang suka TP kalau ada kakak kelas ganteng yang lewat di depanmu dulu? Tebar pesona biasanya dilakukan di hadapan gebetan atau bisa juga mantan, yah siapa tahu bisa CLBK.



CCP

CCP alias curi-curi perhatian tidak jauh berbeda dengan TP, namun biasanya dilakukan secara diam-diam atau malu-malu.


Bagaimana, sudah merasa kembali ke zaman sekolah dulu? Entah siapa yang menciptakan singkatan-singkatan ini dulu, namun jadi terasa lucu saat dipakai lagi sekarang yah. Kalau kamu pakai lagi untuk percakapan sehari-hari, ketahuan deh umur kamu, hehehe.

Gan, ingat singkatan anak 90an yang lain ga?

Sumber thread:
Singkatan Anak 90an yang Dulu Bikin Kamu Merasa Gaul, Nostalgia Yuk!

0
70.6K
359
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.