Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
35 Ribu Anggota GP Ansor Jateng Siap Amankan Natal
35 Ribu Anggota GP Ansor Jateng Siap Amankan Natal


SEMARANG – Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah (Jateng) mengerahkan 35 ribu anggotanya pada perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2017. Mereka disebar di 35 kabupaten/kota se-Jateng untuk membantu aparat kepolisian mengamankan perayaan Natal.

"Masing-masing (Banser) di kabupaten dan kota telah diminta oleh kepolisian untuk membantu mengamankan sesama warga negara yang akan menjalankan ibadah,” kata Ketua GP Ansor Jateng, Ikhwanuddin, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/12/2016).

Ia menegaskan, seluruh anggota GP Ansor Jateng wajib turut serta menjaga keamanan wilayah mereka. Namun, teknis pengamanan harus tetap berada di bawah koordinasi dengan aparat Polri dan TNI.

"Kami mengimbau Banser di lapangan, semua langkah yang dilakukan harus melalui komando pimpinan masing-masing dan harus berkoordinasi dengan aparat,” tegasnya.

Menurut Ikhwan, toleransi antarumat beragama harus dijaga. "Islam agama rahmatan lil ‘alamin. Memberikan kasih sayang pada alam raya. Banser NU harus bisa mewujudkan itu,” ujarnya.

Ikhwan menegaskan, sikap Banser ini bukan berarti terlibat dalam kegiatan agama lain. Tapi, menjaga kebinekaan yang akhir-akhir ini tergoyak akibat gerakan garis keras.

Sumur: http://news.okezone.com/read/2016/12...aign=headline1

Cuma NU yang mikirin keutuhan NKRI..emoticon-I Love IndonesiaYang laen ke laut aja rebutan kekuasaan di dasar samudera..emoticon-Ngakak
Diubah oleh acabindonesia 24-12-2016 09:38
0
3K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.