dellahurahuraAvatar border
TS
dellahurahura
ADA APA DENGAN NGAWI ?
Halo Gan , Sis apa kabar ? emoticon-Wowcantikkali ini Della pengen bahas hal lain lagi yang pasti seru loh . Kalian udah tau apa itu Ngawi ? Ngawi itu adalah nama suatu daerah di Jawa Timur yang berbatasan dengan Jawa Tengah . Pasti sedikit banget dari kalian yang tau daerah ini dan emang gak setenar daerah - daerah wisata yang lain seperti Malang , Surabaya , Jember dll eh tapi jangan salah , Ngawi juga punya terkenal dengan wisatanya loh selain Pondok Pesantren Modern Gontor - nya . Yuk kita kenalan dulu..





Kabupaten Ngawi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Ngawi. Kabupaten ini terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora (keduanya termasuk wilayah Provinsi Jawa Tengah), dan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Madiun di timur, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun di selatan, serta Kabupaten Sragen (Jawa Tengah) di barat.


Spoiler for ASAL USUL:


Yuk kita cek ada lokasi pariwisata apa aja sih di Ngawi ini emoticon-Traveller


Spoiler for BENTENG PENDEM:



Spoiler for AIR TERJUN SRAMBANG:


Spoiler for AIR TERJUN PENGANTIN:


Spoiler for WADUK PONDOK:



Spoiler for TIRTO NIRMOLO:


Spoiler for PEMANDIAN TAWUN:



Spoiler for PESANGGRAHAN SRIGATI:



Spoiler for MONUMEN SOERJO:


Spoiler for GEMBOL JATI:




Spoiler for INDUSTRI GAMELAN:

Salah satu kekayaan budaya Indonesia yang terkenal dalam bidang musik adalah seni gamelan. Perajin gamelan ternama di Kabupaten Ngawi terdapat di Desa Mojo Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Bahan baku gamelan terbuat dari perunggu super dan kuningan. Adapun daerah pemasarannya sudah menembus pasar di luar pulau jawa.


gamelan juga ada loh emoticon-Wow





Spoiler for JAMUS:


Spoiler for MUSEUM TRINIL:


Spoiler for RUMAH DR . RADJIMAN :


Gimana ? Makin minat dong wisata ke Ngawi emoticon-PelukKarena TS campuran namun masih ada turunan Ngawi Aseli emoticon-Jempol TS baru berkunjung ke Jamus yang lokasinya pegunungan , kalo disini seperti Puncak , Bogor gitu , dingiiiin banget trus ada mainan flying fox dengan harga 10rb aja loh gelantungan dari sisi puncak satu ke sisi yg lain . Pokoknya seru tapi kalo sore dikit kabut udah turun .

Lalu TS berkunjung ke Museum Trinil , belakang Museum itu langsung sungai besar banget , TS juga poto ama replika gajah yg segede gaban itu tapi akses yg TS lewatin jalan kampung jadi jauuuh banget .

Lumayan lah ya experience TS emoticon-Leh Uga ntar kalo TS balik Ngawi lagi main ke spot baru yg belum didatengin deh . terutama benteng pendem itu , Agan dan Sista ditunggu kedatangannya di Ngawi ya emoticon-Ngacir sampai ketemu lagi ..emoticon-Hai

~dellahurahura~
emoticon-Kiss

emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
referensi
ASEANTRAVEL
IDNUSANTARA
JAWAPOS
NATIVEPEOPLEART
KAMPOENG NGAWI
WIKIPEDIA
GOOGLE
riwidy
riwidy memberi reputasi
1
24.4K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.