Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dick201190Avatar border
TS
dick201190
KERUPUK MELARAT WARNA WARNI CIREBON
kali ini ane mau bahas tentang daerah ane sendiri ya gan, pembahasan kali ini tentang kerupuk melarat, pasti agan-agan udah pernah ngerasain enaknya kerupuk ini langsung aja ga cekidot

Krupuk melarat, kata melarat diambil dari bahasa jawa yang berarti miskin, berarti jika dijabarkan memiliki arti kerupuk miskin.


Kerupuk melarat merupakan salahsatu makanan khas Kota Udang, dibuat dengan olahan tepung tapioka seperti kerupuk lainnya. Kata melarat sendiri memiliki suatu cerita, menurut para pembuatnya dahulu para pengusaha kerupuk melarat tidak mampu membeli minyak goreng yang harganya cukup tinggi, sehingga mereka mengakalinya dengan mensanggrai krupuk dengan menggunakan pasir, dengan ketidakmampuan itu mereka menamakan krupuk melarat.

Spoiler for krupuk:

Pasir yang digunakan untuk menggoreng krupuk melarat tidak sembarangan, pasir yang digunakan afalah pasir gunung yang telah si proses dengan cara diayak (disaring) lalu dilakukan pencucian serta penjemuran, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya. Kerupuk melarat tersedia dengan tiga warna, merah, kuning, dan putih.

Kerupuk melarat saat ini telah memiliki banyak rasa, ada original serta yang berbumbu gurih manis, namun tetap original menjadi favorit kebanyakan orang, karena dengan rasanya yang original biasanya masyarakat menyajikannya dengan tambahan sambal kacang, atau sambal asam, dan biasa disajikan dengan tambahan kangkung rebus atau gorengan. Terbayang sudah kenikmatannya apalagi disajikan saat terik matahari, saya jamin semangat anda pasti akan pulih kembali.
Spoiler for krupuk:



Untuk mencari krupuk melarat sangat mudah, kerupuk melarat banyak tergantung didepan toko oleh-oleh di kota cirebon, selain itu di setiap pasar tradisionalpun banyak dijual.

sekian pembahasan ane tentang krupuk melarat gan, untuk info lain tentang Cirebon silahkan kunjungi web ane www.jalanjalancirebon.com
Polling
0 suara
apa agan pernah makan krupuk melarat?
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
4.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.