• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akses Internet Saat Traveling ke Jepang: Wi-fi dan SIM Card Jepang

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Akses Internet Saat Traveling ke Jepang: Wi-fi dan SIM Card Jepang
Mendapatkan akses internet gratis secara mudah di Jepang? Jangan harap!


Jepang memang sudah terkenal akan teknologinya yang sangat maju, tak terkecuali dengan koneksi internetnya yang pastinya sangat cepat.

Mungkin beberapa di antara kamu berpikir bahwa kita dapat menikmati akses internet cepat ini - secara gratis, melalui wi-fi, dan di manapun - ketika berlibur di Jepang kan?

Nah, untuk kamu yang memang berpikiran seperti itu, siap-siap gigit jari sebab ternyata, untuk mendapatkan free wi-fi di Jepang rasanya hampir mustahil, karena memang terbatas pada area bandara, stasiundan kafe saja.


hummingbird604.com


Padahal kamu ingin dapat mengakses internet di manapun ketika kamu liburan di Jepang karena, pertama, kamu mungkin ingin tetap berkomunikasi dengan orang-orang selama kamu liburan melalui aplikasi chatseperti WhatsApp, dll. (sementara, jika komunikasi dengan cara menelepon atau sms dengan SIM card Indonesia akan lebih mahal). Kedua, mungkin juga kamu ingin selalu update setiap langkah perjalanan liburanmu ke Jepang di media sosial, tentunya ini mengharuskan kamu untuk mengakses internet di manapun dan kapanpun.


Ilustrasi - videohive.net


Ketiga, jika ini adalah pertama kalinya kamu ke Jepang dan tanpa tour guideataupun teman yang berpengalaman, bisa jadi kamu membutuhkan akses internet untuk mencari berbagai informasi tentang Jepang atau mengakses Google Map. Kalau harus bertanya penduduk sekitar, mungkin kamu tidak terlalu jago bahasa lokal, sementara tidak semua orang Jepang bisa bahasa Inggris lho! Masa' harus ke wi-fi corner dulu untuk bisa akses internet? Ribet, kan?


Ilustrasi - starmometer.com

Menggunakan SIM card dari Indonesia? Yakin?Masih banyak orang Indonesia yang berpikir untuk menggunakan SIM card dengan operator dari Indonesia untuk mengakses internet di Jepang. Padahal tarif roaming service lintas negara ini akan memakan biaya yang jauh lebih mahal, lho!

Nah, karena inilah banyak wisatawan yang menggunakan jasa sewa Wi-fi atau membeli SIM Card Jepang untuk dapat mengakses internet lebih murah, di manapun dan kapanpun saat traveling ke Jepang. Seperti apa ya perbedaan di antara keduanya? Cekidot!


Satu Wi-fi untuk banyak device
Spoiler for :


Yang jauh lebih murah, SIM Card Jepang
Spoiler for :


Pilihan ada di tangan kita masing-masing. Jika kita memang boros dalam penggunaan internet, traveling rombongan, dan menggunakan lebih dari satu perangkat untuk mengakses internet, kita bisa menyewa wi-fi.

Sedangkan jika kita menggunakan internet secara wajar atau biasa-biasa saja, dan ingin jauh lebih hemat dari segi harga, maka SIM card Jepang adalah pilihan yang lebih baik. Dan perlu diketahui, SIM card sekarang tengah populer di kalangan wisatawan, dan alasannya, tentu saja, karena harganya jauh lebih murah.

Nah kalo temen temen mau tau lebih jauh tentang wifi atau simcard jepang, boleh tanya tanya ke japantrips.co, biar liburan di jepang makin seru.

Tambahan dari agan2:
Spoiler for Tambahan:

Sumber : www.japantrips.co

Diubah oleh andrianusho 13-12-2016 09:04
0
14.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.