Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanEggAvatar border
TS
SanEgg
habiburokhman : pemilih yang benar pasti meninggalkan ahok
Habiburokhman (Netralnews/Adiel Manafe)

Habiburokhman: Pemilih yang Benar Pasti Meninggalkan Ahok
Sabtu, 26 November 2016 | 11:34 WIB | Megapolitan
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Bidang Advokat DPP Gerindra Habiburokhman menilai, sangat wajar jika elektabilitas calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menurun drastis, berdasarkan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyentuh angka 10,6 persen.

Habiburokhman menyebut, penyebab turunnya elektabilitas Ahok karena tingkat kemarahan masyarakat atas kasus dugaan penistaan agama yang menyeretnya sebagai tersangka.

"Menurut saya sih wajar, dengan tingkat kemarahan publik ya, terhadap Pak Ahok yang begitu tinggi. Saya kira-kira sejak awal, tingkat elektabilitas Ahok ini tinggal di angka sekitar 10 persen," kata Habiburokhman kepada Netralnews.com, Sabtu (26/11/2016).

Sisa dukungan 10,6 persen berdasarkan survei LSI itu, menurut Habiburokhman, datang dari mereka yang ada dalam partai pengusung, serta keluarga mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebab bagi pemilih yang cerdas, diyakini Habiburokhman, akan meninggalkan Ahok.

"Paling itu kan orang-orang yang memang partainya mendukung beliau, pengurusnya, atau kerabat dan keluarga Pak Ahok sendiri, tinggal itu. Tapi kalau pemilih yang benar, saya rasa pasti meninggalkan," katanya.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia pimpinan Denny Januar Ali (LSI Denny JA) merilis hasil survei tentang elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Survei dilakukan terkait penetapan tersangka kepada cagub nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Sebelumnya, hasil survei yang dirilis LSI Denny JA pada 18 November 2016 lalu, menunjukkan pasca-Ahok ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (16/11/2016), elektabilitasnya menurun drastis, yakni tinggal 10,6 persen.

Angka itu menurun tajam dibanding survei LSI pada bulan November 2016 sebelum ditetapkan sebagai tersangka, di mana elektabilitas Ahok berada di angka 24,6 persen.

http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/38562/habiburokhman.pemilih.yang.benar.pasti.meninggalkan.ahok

kalo sampe ahok menang kaum onoh bakal bunuh diri massal keknya, apalagi kalau 1 putaran.. malunyaaaaaaaaaa + mewek
Diubah oleh SanEgg 26-11-2016 12:18
0
3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.