Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mol1605Avatar border
TS
mol1605
ILC Dikabarkan Setop Tayang, KPI: Masih Peringatan


Komisioner Isi Siaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Dewi Setyorini mengatakan program Indonesia Lawyers Club (ILC) di TVOne belum diberhentikan. Ia menanggapi hal itu setelah beredar kabar ILC akan dihentikan sementara selama sekitar tiga bulan.

"Belum. Sampai saat ini masih dalam tahap peringatan atau early warning," ujar Dewi saat dihubungi, Senin, 21 November 2016. Sementara Karni Ilyas, pembawa acara tersebut, dalam akun Twitter-nya menyebutkan acara ILC untuk sementara diliburkan.

Menurut Dewi, beberapa kali program ILC memang mendapat peringatan dari KPI. Salah satunya ketika menayangkan episode terkait dengan dugaan penistaan agama yang menjerat calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Banyak juga yang ingin agar program itu dihentikan, tapi kami mengerjakannya harus sesuai dengan prosedur atau bertahap," katanya.

Saat ini ILC telah mendapat peringatan dan diharapkan tidak mengulangi kejadian yang sama. Apabila tidak digubris dan tetap mengulangi kesalahan, tahap selanjutnya akan masuk teguran. "Teguran tertulis yang biasanya kami ajukan dua kali," ujar Dewi.

Selanjutnya, apabila masih sama saja, KPI akan memanggil pihak yang terkait langsung dengan program tersebut. "Misal, mereka yang berada di balik layar," kata Dewi. Setelah itu, baru dapat diputuskan sanksi apa yang diterima program itu.

Karena itu, sampai saat ini program ILC TVOne masih harus diawasi, sesuai dengan prosedur atau tahapan dari KPI. Dewi mengatakan KPI tidak dapat langsung menghentikan suatu acara sesuka hati, kecuali bila ada suatu program yang tidak bisa lagi ditoleransi.

https://nasional.tempo.co/read/news/...sih-peringatan

ciduk emoticon-Marah

karung emoticon-Marah

bredel emoticon-Marah

enakan jaman simbah, pki ga berkuasa
Diubah oleh mol1605 22-11-2016 06:31
0
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.