Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merianarita99Avatar border
TS
merianarita99
Sirkuit Catalunya Resmi Menggelar MotoGP Hingga 2021


JagoGocek.comSirkuit Catalunya Resmi Menggelar MotoGP Hingga 2021. Sirkuit Catalunya mengumumkan telah menerima perpanjang kontrak dari Dorna selaku promotor MotoGP pada Rabu sore waktu setempat, selama lima musim ke depan. Musim ini merupakan musim terakhir bagi Sirkuit Catalunya dalam kalender MotoGP, namun akhirnya diperpanjang hingga musim 2021.

Kedua belah pihak telah sepakat untuk memperpanjang kontrak beberapa waktu lau, namun karena berbagai alasan, pengumuman secara resmi ke publik belum dilakukan. Kebijakan lokal di Barcelona akhirnya merubah secara signifikankontrak antara kedua belah pihak, sirkuit yang awalnnya diberikan subsidi 4M Euro oleh pemerintah kota, kini hanya menjadi 2M Euro saja.

Kontrak Sikuit Catalunya sendiri, sebenarnya sudah habis pada akhir musim 2016 ini. Namun sirkuit dengan nama resmi Circuit de Barcelona – Catalunya akan terus menggelar event balapan motor paling terkenal di dunia hingga 2021.

Menurut CEO Dorna, Caremelo Ezpeleta, perpanjangan kontrak dengan Sirkuit Catalunya ini merupakan kabar fantastis untuk MotoGP dan semua fans.

“Tak perlu diragukan lagi kontrak dengan Sirkuit Catalunya sampai 2021 merupakan kabar fantastis untuk MotoGP dan semua fansnya,” kata Ezpeleta.

Sirkuti Catalunya sendiri sudah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1992 silam. Awalnya sirkuit yang mempunyaai panjang lintasan 4,655 kilometer ini dinami GP Eropa dari 1992 sampai 1995.Namun hal itu berubah menjadi GP Catalunya sejak 1996 sampai sekarang. Pada musim 2016 ini, GP Catalunya yang digelar pada 5 Juni lalu dimenangi oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sementara di podium kedua dan ketiga ditempati duo pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Namun pada seri GP Catalunya musim 2016 ini, diwarnai dengan insiden meninggalnya pebalap Moto2 Luis Salom. Tewasnya Salom dikarenakan kecelakaan yang dialaminya pada sesi latihan bebas kedua. Seri MotoGP Catalunya tahun ini juga diwarnai peristiwa meninggalnya pebalap Moto2 Luis Salom. Salom meninggal setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua. Jadi, Kapan Indonesia menikmati sebagai tuan rumah olahraga motoGP ?



0
1.2K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.