Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Kapolri: Besok Habib Rizieq ke Bareskrim Jadi Saksi Ahli Kasus Ahok
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut Habib Rizieq Shihab akan menjadi saksi ahli dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Imam besar Front Pembela Islam (FPI) akan memberikan keterangan di Bareskrim besok, Kamis (3/11).

"Saat ini masih ada saksi-saksi ahli lainnya yang sedang berjalan. Salah satu saksi ahlinya saudara Habib Rizieq bersedia menjadi saksi ahli ya silakan saja. Informasinya hari Kamis (3/11) akan datang. Silakan saja, kita mengakomodir di Bareskrim," ujar Jenderal Tito kepada wartawan usai apel kesiapan personel Polri dan TNI menghadapi pilkada serentak di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

Tito menegaskan tim Bareskrim Polri memiliki prosedur memproses laporan terhadap Ahok. Pemanggilan sejumlah saksi termasuk ahli terus dilakukan untuk menyusun konstruksi dugaan pidana.

"Kepolisian melakukan langkah-langkah, nah proses ini ada tata caranya, mulai dari langkah penyelidikan kita sudah lakukan. Bahkan kita akan memangil Basuki Tjahaja Purnama yang bersangkutan datang sendiri itu tidak dilarang. Bahkan kita meminta pada pelapor-pelapor yang lain, kalau pengen cepat datang saja, tidak usah menunggu panggilan," terangnya.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar sebelumnya menegaskan tim Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri sudah meminta keterangan dari sekitar 20 orang.

Saksi-saksi yang diperiksa itu seperti pelapor, warga Kepulauan Seribu, pegawai pemerintah provinsi DKI Jakarta, termasuk ahli pidana, bahasa dan agama yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI).


http://news.detik.com/berita/3335117...hli-kasus-ahok



WOW
0
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.