Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordatepAvatar border
TS
lordatep
5 Anak di Bawah Umur Yang Dihukum Penjara Seumur Hidup


Indonesia sedang heboh dengan vonis Jessica Kumala Wongso yang hanya 20 tahun penjara walau dinyatakan "secara sah dan meyakinkan" membunuh sahabatnya sendiri dan secara dingin tidak mengakui perbuatannya. Banyak orang yang merasa hukuman tersebut kurang adil, sementara beberapa orang beranggapan hukuman itu wajar karena mengingat Jessica masih muda. Benarkah usia bisa jadi pertimbangan untuk memutuskan jenis hukuman? Nah, ane disini mau bahas tentang anak-anak di bawah umur yang dihukum penjara seumur hidup di Amerika Serikat gan. Siapa saja mereka? Berikut informasinya.

1. Lionel Tate


Lionel Tate adalah salah satu orang paling muda yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh pengadilan Amerika Serikat. Saat itu, ia baru berusia 13 tahun. Kejahatan yang dia lakukan memang sangat mengerikan gan. Pada tahun 2001, ia mengaku hanya bercanda mempraktikan gerakan-gerakan gulat bebas (WWE) pada tetangganya yang baru berusia 6 tahun. Tapi hasil otopsi membuktikan bahwa korban telah dipukuli secara brutal hingga menimbulkan "pendarahan dalam" di beberapa bagian tubuh, beberapa tulang patah, hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

2. Brian Lee Draper


Terinspirasi dari Tragedi Pembantaian di SMA Columbine pada tahun 1999, Brian Lee Draper melakukan pembunuhan terhadap teman sekelasnya pada tahun 2006. Draper secara cermat dan hati-hati melakukan rencana pembunuhan terhadap teman sekelasnya, yakni Cassie Jo Stoddart ketika mereka berdua masih berusia 16 tahun. Draper menjebak temannya itu di dalam rumah, mengunci semua pintu, lalu memutuskan aliran listrik, dan menusuk temannya dengan pisau sebanyak 29 kali di dalam kegelapan.

3. Joshua Phillips


Ketika berusia 14 tahun, Joshua Phillips membunuh tetangganya (perempuan) yang masih berusia 8 tahun. Ia mencekik dan menusuk tetangganya sampai meninggal, lalu menyembunyikannya di bawah kasur. Orang tua korban baru menemukan mayat anaknya setelah 8 hari. Joshua mengaku bahwa dia melakukan hal itu karena dia tidak sengaja memukul korban dengan tongkat baseball hingga memar. Takut dimarahi oleh ayah korban yang galak, Joshua akhirnya membunuh korban lalu menyembunyikannya supaya tidak ketahuan. Logika yang aneh bukan?

4. Eric Smith


Pada tahun 1993, anak berusia 13 tahun yakni Eric Smith menculik tetangganya yang berusia 4 tahun. Membawanya ke hutan, menindih kepalanya dengan batu, lalu menyodominya. Menurut pengakuannya, kejahatan itu ia lakukan karena ia merasa depresi dan frustrasi di sekolah, sehingga ia melampiaskan kemarahannya pada anak yang lebih kecil darinya. DIketahui bahwa di sekolah, Eric selalu dibully karena memiliki badan yang pendek, rambut yang merah, dan kacamata yang tebal.

5. Kenneth Young


Kenneth Young adalah kasus paling unik di dalam daftar ini. Ketika itu, ia baru berusia 15 tahun, ibunya yang seorang pecandu narkoba diancam oleh pengedar narkoba langganannya. Ibunya diancam akan dirudapaksa jika sang anak tidak mau membantu sang pengedar untuk melakukan perampokan. Meskipun melakukan kejahatan karena diancam demi menyelamatkan ibunya, Kenneth tetap dijatuhi hukuman mati atas perbuatannya dalam merampok.

Ngeri sekali ya gan,
semoga kita gak pernah tersangkut hal-hal semacam itu,
sebagai korban ataupun pelaku.
emoticon-Takut



Diubah oleh lordatep 27-10-2016 13:55
0
8.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.